Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Piala Indonesia: Bhayangkara FC vs PSM Makassar

Sabtu, 27 April 2019 08:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bhayangkara FC vs PSM Makassar. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bhayangkara FC vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Laga dua tim papan atas Liga 1, Bhayangkara FC vs PSM Makassar akan tersaji di leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia, Sabtu (27/04/19).

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Bhayangkara FC jelas tak akan mudah untuk bisa menyudahi perlawanan PSM Makassar. Di bawah asuhan pelatih Darije Kalezic kini, PSM sudah semakin menunjukan peningkatan kualitas.

Contoh paling nyata terjadi ketika kini mereka memuncaki Grup G Piala AFC 2019, setelah sempat tampil kurang meyakinkan di Piala Presiden 2019. Secara permainan, bintang-bintang baru PSM Makassar seperti Eero Markkanen saat ini juga terlihat mulai semakin padu dengan mayoritas pemain lama yang ada di klub berjuluk Juku Eja itu.

Namun dengan segala potensi dan kualitasnya, PSM Makassar tentu tak bisa menutup mata dengan ancaman Bhayangkara FC. Apalagi, pertandingan nanti akan berlangsung di Stadion PTIK, Kebayoran Baru Jakarta, tempat yang menjadi penanda kegagalan PSM Makassar meraih gelar juara Liga 1 2018 lalu.

Selain itu, secara permainan, Bhayangkara FC juga jelas menyimpan potensi untuk membahayakan. Terbukti dari keberhasilan mereka di Piala Presiden 2019 lalu di mana mampu menjadi pemuncak Grup B. Meski pada akhirnya, mereka harus kandas di perempatfinal dari tim yang menajdi juara, Arema FC.

Kolaborasi antara pemain muda yang penuh determinasi tinggi dan pemain senior dengan pengalaman lebih merupakan ancaman utama skuat Bhayangkara FC. Ancaman yang sangat mungkin harus memaksa PSM Makassar pulang ke Sulawesi dengan raihan yang tak maksimal.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Bhayangkara FC vs PSM Makassar. Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Bhayangkara FC vs PSM Makassar.

Player to Watch

Herman Dzumafo (Bhayangkara)

Dengan usia yang sudah tak muda lagi, 39 tahun, Herman Dzumafo nyatannya masih terus bisa menunjukan kualitas terbaiknya. Dengan postur tinggi besar, kelebihan Dzumafo ada pada kemampuannya dalam menghadapi duel satu lawan satu dengan pemain lawan, terutama dalam duel-duel bola atas.

Selain itu, dalam menyelesaikan peluang, pengalaman Dzumafo juga bisa memberikan ketenangan untuk dirinya di muka gawang lawan. Sehingga hampir setiap peluang emas yang didapatnya, hampir pasti akan berakhir buruk bagi lawan-lawan yang dihadapi Bhayangkara FC. Termasuk sangat mungkin gawang PSM Makassar di laga nanti.

Eero Markkanen (PSM Makassar)

Total lima gol di Piala Indonesia selepas kedatangannya di PSM Makassar adalah bukti betapa bahayanya Eero Markkanen di muka gawang lawan.

Sebagai seorang penyerang, Markkanen sering kali memang tak terlihat penampilannya sepanjang laga. Dia acap kali kala menonjol dari Wiljan Pluim dalam permainan PSM Makassar. Namun, dengan naluri golnya yang tinggi, Markkanen beberapa kali mengejutkan dengan seketika muncul dan mencetak gol.

Dengan kualitasnnya itu, Markkanen kini bahkan mampu bersaing di daftar atas top skor dengan koleksi lima golnya sejauh ini.