Bursa Transfer

Dari Pochettino Hingga Conte Masuk Radar, Posisi Gattuso di AC Milan Tidak Aman?

Sabtu, 27 April 2019 22:54 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Masa depan Gennaro Gattuso di AC Milan mulai dipertanyakan. Copyright: © INDOSPORT
Masa depan Gennaro Gattuso di AC Milan mulai dipertanyakan.

INDOSPORT.COM – Pencapaian AC Milan bersama Gennaro Gattuso musim ini tak membuat manajemen puas. Para petinggi I Rossoneri, Leonardo dan Paolo Maldini, bahkan disebut-sebut telah memiliki calon untuk menggantikan Gattuso.

AC Milan memulai musim 2018/2019 dengan manajemen baru dan mendatangkan pemain-pemain berkelas. Namun, prestasi I Rossoneri masih belum memuaskan.

Gattuso gagal membawa AC Milan lolos dari fase grup Liga Europa. Teranyar, mereka juga harus tersingkir dari Lazio di babak semifinal Coppa Italia.

AC Milan memang sempat membuat kejutan dengan merebut posisi ketiga klasemen Serie A. namun, itu hanya berlangsung selama dua pekan (pekan 26 dan 27) sebelum saudara sekotanya, Inter Milan, kembali mengambil alih posisi itu.

Kini, posisi AC Milan di tangga keempat pun kian terancam. Selain Atalanta yang berada di posisi kelima dengan poin sama dengan AC Milan (56), ada AS Roma, Torino dan Lazio juga masih berpeluang untuk merebut tiket terakhir Liga Champions musim depan.

Kondisi ini yang membuat manajemen AC Milan mulai mempertimbangkan untuk mencari pengganti Gattuso. Para petinggi Rossoneri bahkan telah mempunyai nama yang menjadi favorit mereka.

Dikutip dari Calciomercato, Ivan Gazidis sangat ingin mendatangkan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Leonardo lebih memilih Antonio Conte, sementara Paolo Maldini ingin membawa Maurizio Sarri kembali ke Serie A.

Sampai saat ini, AC Milan belum mengumumkan untuk memecat Gattuso secara langsung –bahkan jika ia gagal mengalahkan Torino di pekan ke-24 Serie A sekalipun. Namun, sumber tersebut juga menyebutkan bahwa Leonardo dan Maldini telah mengadakan pertemuan dengan Gattuso di Milanelo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.