Liga Indonesia

Sukses di Liga 1 2018, Djanur Makin Rajin Lakukan Eksperimen di Persebaya

Sabtu, 27 April 2019 18:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Sabtu (27/4/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Sabtu (27/4/19).

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Liga 1 2019 bakal bergulir pada 15 Mei nanti. Persebaya Surabaya sebagai salah satu peserta terus melakukan persiapan menuju kompetisi, terutama dalam hal eksperimen posisi pemain.

Eksperimen ini dilakukan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman kepada Alwi Slamat saat latihan rutin di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, pada Sabtu (27/4/19) pagi tadi. Mantan pemain PSMS Medan itu dicoba menempati posisi bek sayap meski peran sejatinya adalah gelandang.

"Alwi itu pemain bertipe serba bisa. Dia bisa di tengah, sayap kiri, atau full bek sekali pun," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Selain itu, alasan lain Djanur yang tak terungkap yakni menjadikan Alwi sebagai pemain pelapis dari Ruben Sanadi apabila kapten Bajul Ijo ini cedera saat kompetisi berlangsung. 

Bukan kali ini saja Djanur melakukan eksperimen terhadap para pemain Persebaya. Pelatih 60 tahun itu pernah menjajal Osvaldo Haay sebagai striker pada Liga 1 2018 kemarin sebagai solusi alternatif ketika David Da Silva cedera dan absen cukup lama.

Eksperimen yang dilakukan Djanur nyatanya berjalan bagus dan malahan sukses. Osvaldo sendiri mampu memberikan kemampuan terbaiknya dengan torehan 10 gol pada musim lalu

Tak hanya itu, pemain asal Papua tersebut bahkan diganjar dengan gelar pemain muda terbaik 2019 oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT