Bola Internasional

Waduh, Cristiano Ronaldo Pernah Jadi Korban 'Amukan' Jose Mourinho

Sabtu, 27 April 2019 07:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Real Madrid, Emmanuel Adebayor, mengungkapkan bahwa Jose Mourinho pernah terlihat seperti orang kesurupan karena kesal dengan Cristiano Ronaldo sewaktu masih bergabung bersama Los Blancos.

Adebayor yang pernah bermain di Santiago Bernabeu dengan status pinjaman dari Manchester City pada musim 2010/11 tersebut mengatakan, bahwa Jose Mourinho yang saat itu menjabat sebagai pelatih kepala marah besar dengan Ronaldo.

Dalam sebuah pertandingan, Mourinho merasa amat kesal dengan Ronaldo. Padahal pemain sepak bola asal Portugal itu telah mencetak hattrick di babak pertama, tapi nyatanya pencapaian apik itu tak cukup membuat sang pelatih senang.

Adebayor mengatakan bahwa Mourinho terlihat seperti orang kesurupan, dan mengamuk menendang apa saja untuk menyalurkan kekesalannya dengan Ronaldo.

“Di Real, kami sedang unggul 3-0 di babak pertama. Mourinho datang keruang ganti dan mengamuk seperti orang kesurupan. Dia menendang kulkas, televisi, melempar air,” kata Adebayor, saat diwawancarai oleh Daily Mail.

“Dia seperti membunuh semua orang. Saya ingat dia pernah 'membunuh' Ronaldo usai mencetak hattrick.  Dia berkata kepada Ronaldo, 'Semua orang bilang Anda yang terbaik di dunia dan Anda bermain buruk. Tunjukkan yang terbaik dari Anda'," tambahnya.

Mourinho memang telah dikenal sebagai pelatih yang memiliki sifat yang keras, sehingga membuatnya kerap bersiteru dengan para pemainnya sendiri.

Salah satunya terjadi sebelum dipecat oleh Manchester United. Mourinho sempat bersitegang dengan Paul Pogba dan beberapa pemain lainnya. Hal ini juga dikabarkan menjadi salah satu alasan mengapa ia didepak dari Old Trafford pada Desember 2018 lalu.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM