Liga Spanyol

Bawa Barcelona Juara, Lionel Messi Berpeluang Lewati Rekornya Musim Lalu

Minggu, 28 April 2019 11:47 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© David Ramos/Getty Images
Lionel Messi mengangkat trofi LaLiga 2018/19 yang berhasil dimenangkan Barcelona. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Lionel Messi mengangkat trofi LaLiga 2018/19 yang berhasil dimenangkan Barcelona.

INDOSPORT.COMLionel Messi berhasil menjadi bintang dalam kemenangan 1-0 Barcelona atas Levante dalam lanjutan LaLiga Spanyol 2018/19, Minggu (28/04/19) dini hari WIB. Berkat Messi, Barcelona pun sukses merengkuh gelar juara LaLiga Spanyol musim ini.

Seperti yang diketahui, Messi berhasil menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di pertandingan Barcelona vs Levante. Dirinya mampu memanfaatkan umpan Arturo Vidal pada menit ke-62.

Kemenangan tipis ini nyatanya sudah cukup bagi Barcelona untuk mengamankan gelar juaranya, meski musim 2018/19 masih menyisakan tiga pertandingan lagi. Blaugrana tak akan mungkin terkejar oleh rival terdekatnya, Atletico Madrid.

Karena saat ini kedua tim papan atas LaLiga Spanyol tersebut memiliki selisih sembilan poin. Meskipun Barcelona menelan kekalahan di tiga laga terakhir (dan Atletico selalu menang), Blaugrana tetap tak tergoyahkan.

Meski poin Barcelona dan Atletico Madrid sama di akhir musim, namun anak asuh Ernesto Valverde tetap mendapatkan gelar. Karena Barcelona unggul dalam jumlah gol sekaligus head to head atas Atletico Madrid.

© PAU BARRENA/AFP/Getty Images
Barcelona menang atas Levante, sekaligus memastikan gelar juara Copyright: PAU BARRENA/AFP/Getty ImagesBarcelona menang atas Levante, sekaligus memastikan gelar juara.

Terlepas dari keberhasilan Barcelona merengkuh juara, nyatanya Messi juga berpotensi melampaui rekor golnya di musim lalu. Saat ini Messi memuncaki daftar top skor dengan torehan 34 gol.

Sedangkan pada musim lalu, mega bintang berkebangsaan Argentina tersebut berhasil mengumpulkan 34 gol sepanjang kompetisi LaLiga Spanyol. Kini dirinya berhasil menyentuh 34 gol meski kompetisi masih menyisakan tiga laga tersisa.

Artinya, pemain yang meraih gelar LaLiga Spanyol sebanyak 10 kali ini berpeluang besar melewati torehan golnya pada musim lalu. Apalagi, Barcelona mendapatkan lawan yang terbilang tak sulit di sisa musim ini.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Spanyol  dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%