Liga Indonesia

Fakhri Husaini Telah Kantongi Pemain Potensial untuk Timnas Indonesia U-19

Minggu, 28 April 2019 14:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini saat konferensi pers. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 telah menyelesaikan pemusatan latihan periode pertama pada Minggu (28/04/19) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Selama enam hari terakhir, Fakhri Husaini menyatakan telah melihat beberapa pemain potensial dari 43 nama yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan.

Fakhri Husaini mengaku puas, lantaran para pemain sangat antusias dan ia sudah punya sejumlah nama yang akan dipanggil kembali saat pemusatan latihan edisi kedua.

"Saya puas untuk seleksi ini, mereka sangat antusias kemudian saya menemukan juga beberapa pemain potensial yang punya peluang besar untuk kami panggil dalam penusatan latihan U-19 nanti," katanya.

Fakhri menjelaskan, pemusatan latihan tahap kedua dilakukan usai lebaran nanti. Saat itu, para pemain yang saat ini tergabung dalam tim Garuda Select yang tengah menimba ilmu di Inggris sudah bisa bergabung.

"Saya berharap ada seleksi lagi untuk tahap kedua dan saya berharap ini setelah lebaran bisa kami lakukan," tuturnya.

"Kemungkinan itu pemain Garuda Select yang akan ikut seleksi, jadi mereka tetap mengikuti seleksi juga," imbuh Fakhri.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dilakukan sebagai langkah awal persiapan mengikuti dua event besar di tahun ini. Skuat Garuda Nusantara akan berpartisipasi di Piala AFF pada Agustus dan kualifikasi Piala Asia U-19 pada September mendatang. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT