Liga Indonesia

Respons Tak Terduga Komisaris PT LIB Terkait Mundurnya Jadwal Liga 1 2019

Minggu, 28 April 2019 15:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Hanif Marjuni public relation manajer PT LIB. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Hanif Marjuni public relation manajer PT LIB.

INDOSPORT.COM - Jadwal kick off Liga 1 2019 sudah dipastikan mundur sepekan dari rencana awal yakni 8 Mei mendatang. Berdasarkan keterangan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Liga 1 musim ini baru mulai bergulir 15 Mei nanti.

Direktur Media PT LIB, Hanif Marjuni, membenarkan jika kick off Liga 1 2019 mundur sepekan karena dipengaruhi oleh permintaan sponsor dan juga beberapa klub yang masih mengalami kesulitan serta belum siap sepenuhnya.

"Iya mundur karena permintaan sponsor. Di luar itu, ada beberapa klub yang memang masih kesulitan jika harus menggelar pertandingan tanggal 8 nanti," kata Hanif.

Meski demikian, jawaban mengejutkan justru diungkapkan komisaris sementara PT LIB, Gusti Randa. Ia mengatakan belum sepenuhnya mengetahui dan menyerahkan semua urusan pada Dirk Soplanit selaku direktur sementara.

"Saya belum tahu soal itu, belum dapat kabar. Mungkin lebih jelasnya sama pak Dirk karena itu lebih ke direksi," tuturnya singkat.

Sementara itu, dengan mundurnya waktu kick off tersebut, dipastikan jadwal Liga 1 2019 yang telah dilempar sebelumnya ke klub pun mengalamI perubahan. Nantinya, jadwal baru akan disosialisasikan ke klub dalam waktu dekat.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM