Liga Indonesia

Semen Padang Mengaku Siap Menghadapi Juara Bertahan Liga 1 di Laga Perdana

Minggu, 28 April 2019 14:22 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© semenpadangfc.co.id
Skuat Semen Padang di Piala Presiden 2019 Copyright: © semenpadangfc.co.id
Skuat Semen Padang di Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM - Berdasarkan draft yang telah dirilis untuk Liga 1 2019 nanti, klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta, selaku kampiun musim lalu akan berhadapan langsung dengan klub promosi, Semen Padang.

Dalam draft tersebut, sebetulnya Liga 1 2019 akan digelar pada 8 Mei. Akan tetapi, karena permintaan dari sponsor, serta masih belum kondusifnya beberapa daerah untuk menggelar sebuah pertandingan, maka jadwal Liga 1 2019 pun harus mundur sepekan menjadi 15 mei 2019.

Walau mengalami kemunduran dan masih berstatus draft, kemungkinan besar laga pembuka Liga 1 2019 masih menyajikan partai antara Persija melawan Semen Padang.

Dengn menyisakan beberapa pekan lagi, Semen Padang dilaporkan telah siap untuk menghadapi Persija dalam laga pembuka Liga 1 2019 nanti. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang gelandang, Manda Cingi, saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Berdasarkan penuturannya, walau saat ini terdapat beberapa punggawa yang cedera, namun dirinya, serta rekan-rekan yang lain telah siap untuk menjalankan strategi dari Syafrianto Rusli, selaku pelatih dalam pertandingan pembuka nanti.

"Dan jelang melawan Persija di pertandingan perdana dan pembuka, kami semua pemain Insha Allah sudah siap, walaupun ada beberapa rekan yang cedera tapi kita pemain semua siap main dan akan menjalankan strategi dari pelatih," kata Manda.

Ketika ditanyai mengenai pemain Persija yang wajib diwaspadai, Manda enggan menyebutkan siapa orangnya. Mantan pemain Sriwijaya FC ini lebih senang mengatakan bahwa seluruh pemain Macan Kemayoran wajib untuk diwaspadai, terlebih bagi yang sedang menguasai bola.

"Kalau menurut saya semua pemain yang menguasai (kemampuannya) bahaya. Jadi harus waspada dengan siapa yang pegang lawan atau bergerak untuk minta bola itu aja sih," paparnya.

Terus Ikuti Update Semen Padang dan Liga 1 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT.