Liga Indonesia

Seto Sebut Ada ‘Masalah’ di Skuat PSS Sleman, Apa Itu?

Minggu, 28 April 2019 15:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta, Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport/Ronald Seger Prabowo
Seto Nurdiyantoro dan Ega Rizki Permana dalam jumpa pers1 Copyright: © Indosport/Ronald Seger Prabowo
Seto Nurdiyantoro dan Ega Rizki Permana dalam jumpa pers1

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Indonesia PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, menyebut ada ‘masalah’ yang menghantui skuat Super Elang Jawa saat ini.

Pada laga uji coba melawan Perseru Badak Lampung FC, Sabtu (27/04/19), di Stadion Maguwoharjo, PSS Sleman bermain imbang 0-0.

Seto menyebut, anak asuhnya bermain tanpa gereget seperti kehilangan motivasi. Hal tersebut membuat PSS Sleman gagal tampil maksimal di laga uji coba.

“Secara teknis enggak masalah. Saya lebih melihat ke gereget, dari awal enggak ada gereget. Sudah terlihat dari saat latihan.”

“Saya pikir masalah psikis mungkin, dari pemain ada beberapa masalah, mungkin. Saya enggak tahu tapi akan kita lihat. Saat Piala Presiden dan saat ini geregetnya berbeda,” kata Seto kepada pihak wartawan, Sabtu (27/04/19), usai uji coba.

Seto tidak mengetahui secara pasti penyebab anak asuhnya bermain kurang maksimal. Ia masih berusaha melihat situasi yang dialami para pemainnya.

“Saya enggak bisa paksakan, mungkin ini evaluasi buat saya. Manajemen juga mengevaluasi saya. Saya melihat mungkin kasusnya RD (Rahmad Darmawan) seperti ini.”

“Saya mengalami seperti ini juga. Ya ini pembelajaran buat saya. Memotivasi pemain itu sangat sulit kalau banyak masalah,” tambahnya.

Seto menyamakan kasusnya di PSS Sleman saat ini dengan yang dialami oleh Rahmad Darmawan di awal musim Liga 1 2018 lalu.

Seperti yang diketahui, Coach RD mundur dari Sriwijaya FC setelah mendapatkan evaluasi dari manajemen dan kabar keterlambatan gaji ke pelatih serta pemain.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM