Liga Indonesia

Tim Verifikasi BOPI Tinjau Markas Persipura Jayapura, Ini Katanya

Minggu, 28 April 2019 20:39 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sudjarwo/INDOSPORT
(ki-ka) Ketua Panpel Persipura, Jacobus Itaar, Wakil Koordinator tim verifikasi BOPI, Hero, Koordinator Tim Verifikasi BOPI, Agustinus Eko Rahardjo dan Fison Meraudje selaku LGC Panpel Persipura usai melakukan peninjauan di Stadion Mandala. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
(ki-ka) Ketua Panpel Persipura, Jacobus Itaar, Wakil Koordinator tim verifikasi BOPI, Hero, Koordinator Tim Verifikasi BOPI, Agustinus Eko Rahardjo dan Fison Meraudje selaku LGC Panpel Persipura usai melakukan peninjauan di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) bersama perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan peninjauan di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (28/04/19).

Kunjungan kedua pihak tersebut bertujuan untuk melakukan tahap verifikasi infrastruktur Stadion yang dijadikan markas oleh klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura.

Koordinator tim verifikasi BOPI, Agustinus Eko Rahardjo mengatakan, pihaknya berkunjung ke Stadion Mandala untuk melakukan pengawasan sebagai bagian dari tahap verifikasi klub peserta Liga 1.

"Tugas kami ialah memastikan verifikasi itu berlangsung dan mengecek semua persyaratan yang ditetapkan untuk para klub peserta," ujar Eko kepada wartawan di Jayapura.

Tak hanya mengecek kondisi infrastruktur Stadion, Eko menjelaskan jika pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap kondisi finansial klub, badan hukum dan juga kelengkapan dokumen lapangan.

Selain itu, pihaknya juga meminta kelengkapan dokumen para pemain asing, mulai dari Kitas dan juga NPWP.

"Hingga musim sebelumnya itu Persipura tidak ada masalah soal verifikasi, tapi kita harus terus mengawasi," jelasnya.

Eko menuturkan jika timnya melakukan peninjauan di empat tempat selain di Jayapura, yakni di markas Bali United, Padang dan juga Lampung sebagai pengganti Serui.

Pihaknya akan mengumumkan hasil verifikasi tersebut selambatnya hingga 9 Mei mendatang sebelum kompetisi bergulir.

"Ini sudah empat klub yang kita tinjau untuk mengambil sampel. Paling lambat 9 Mei untuk kita umumkan hasilnya," ungkapnya.

Sementara itu, Local General Coordinator (LGC) Panpel Persipura, Fison Meraudje mengatakan jika pihaknya tidak ragu dengan proses verifikasi tersebut. Menurutnya, Stadion Mandala sudah memenuhi syarat karena pernah menggelar even sekelas Piala AFC.

"Yang hanya menjadi catatan kami ialah stadion ini mau di renovasi baik rumput dan lampunya. Kita berharap secepatnya mungkin bisa diselesaikan, dan apa yang diinginkan oleh BOPI dan PT LIB bisa kita penuhi," tandasnya.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia