Liga Inggris

Arsene Wenger Ungkap Kesulitan Manchester United di Liga Primer Inggris 2018/19

Senin, 29 April 2019 13:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bleacher Report
Arsene Wenger menilai skuat Manchester United saat ini seperti kehilangan jiwa. Copyright: © Bleacher Report
Arsene Wenger menilai skuat Manchester United saat ini seperti kehilangan jiwa.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger memiliki pandangan tersediri mengenai kesulitan yang dialami Manchester United di beberapa pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19.

Wenger menganggap The Red Devils mengalami banyak kesulitan pasca era Solskjaer akibat banyaknya pemain veteran yang telah pensiun dan beberapa pemain sepak bola muda tidak produktif.

“Kebijakan yang dibuat oleh tim (Manchester United) tidak mendukung dan mereka juga kehilangan para pemain generasi tua yang merupakan jiwa dari Manchester United sendiri,” ujar Wenger dilansir laman berita olahraga Foxsportsasia.

“Jadi Manchester United kehilangan kualitas bermain sepak bola akibat para pemain sebelumnya yang memiliki semangat untuk memajukan tim sangat berbeda dengan pemain yang baru yang tidak produktif, inilah kesulitannya,” tambahnya.

Asumsi yang dibuat mantan pelatih The Gunners itu cukup beralasan mengingat kendala yang dihadapi Manchester United belakangan ini.

Memasuki pekan ke-36 Liga Primer Inggris 2018/19 tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus rela ditahan imbang Chelsea hasil ini masih lebih baik mengingat dua kekalahan telak yang sebelumnya diderita Setan Merah.

Klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 saat ini Setan Merah berada di luar zona nyaman dengan torehan 65 poin di posisi ke-6 berada dibawah Arsenal yang mengumpulkan 66 poin.

Dua laga sepak bola tandang yang tersisa akan mempertemukan Manchester United melawan Huddersfield Town dan Cardiff City.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM