Liga Italia

Bukan Pemain, Gattuso Sebut Dirinya 'Borok' AC Milan usai Dikalahkan Torino

Senin, 29 April 2019 10:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM – Usai kalah di pertandingan Serie A 2018/19 antara AC Milan vs Torino dengan skor 0-2 pada Senin (29/04/19) dini hari tadi, Gennaro Gattuso akui dirinya mempermalukan tim AC Milan.

Setelah gagal merebut poin di pekan ke-34, Gattuso menganggap kekalahan yang terjadi pada anak asuhnya seluruhnya merupakan tanggung jawabnya.

“Saya adalah penyebab hasil kekalahan ini, kami tidak hanya membuat hasil memalukan bagi klub, melainkan hasil memalukan bagi sejarah klub,” ujar Gattuso dilansir laman berita olahraga Football-italia.

“Saya memiliki tanggung jawab, sebagai pelatih dan harus buat keputusan. Sayang, hasilnya merupakan kesalahan, tapi untuk ke depannya saya akan lebih bijak lagi,” tambah pelatih sepak bola berusia 41 tahun itu.

Walaupun sempat memberikan hasil apik di dua bulan awal 2019, Kegagalan tim AC milan di beberapa laga sepak bola terakhir membuat petinggi AC Milan mulai berpikir dua kali untuk mempertahankan mantan pemain Milan itu.

Para petinggi I Rossoneri, Leonardo dan Paulo Maldini kabarnya bahkan sudah memiliki nama-nama kandidat pengganti Gattuso yang mereka inginkan untuk melatih sepak bola AC Milan musim 2019/20 mendatang.

Daftar nama pelatih sepak bola seperti Mauricio Pochettino, Antonio Conte, dan Maurizio Sarri bahkan digadang-gadang akan menjadi kandidat kuat pelatih AC Milan di musim mendatang.  

Terus Ikuti Update Liga Italia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM