Liga Inggris

Blunder Fatal saat Manchester United vs Chelsea, De Gea ‘Disandingkan’ Loris Karius

Senin, 29 April 2019 12:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alex Livesey/Getty Images
De Gea tertunduk lesu dalam laga Manchester United vs Chelsea. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
De Gea tertunduk lesu dalam laga Manchester United vs Chelsea.

INDOSPORT.COM –  Nama kiper andalan Manchester United, David De Gea, ditambah dengan nama Loris Karius setelah melakukan blunder fatal di laga imbang dengan Chelsea, Minggu (29/04/19) dini hari WIB.

Dilansir dari laman berita olahraga Talksport, melalui akun resmi Twitter, Wikipedia berbahasa Belanda telah menambahkan nama Loris Karius pada nama David De Gea Quintana, sehingga menjadi ‘David De Gea Loris Karius Quintana’.

Semua berawal ketika bek Chelsea, Antonio Rudiger, mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. De Gea yang coba menghalau, nampak ragu-ragu antara menepis atau menangkap bola sepakan Rudiger tadi.

De Gea kemudian lebih memilih menepis bola. Sayangnya, tepisan tersebut malah mengarah tepat kepada Alonso dan gol Chelsea untuk menyamakan kedudukan 1-1 pun tercipta.

Blunder yang dilakukan De Gea ini menyebabkan Manchester United gagal mencuri tiga poin yang bisa membawa mereka kembali ke empat besar klasemen Premier League 2018/19.

Perubahan nama De Gea di Wikipedia disinyalir dilakukan oleh salah seorang penggemar Setan Merah yang marah dan mulai mempertanyakan kualitas kiper peraih empat penghargaan Kiper Tebaik Liga Inggris selama lima musim terakhir.

De Gea dianggap memiliki faktor ‘Loris Karius’, kiper yang dikenal sering membuat kesalahan ketika masih memperkuat Liverpool. Kesalahan paling fatal yang dilakukan Karius terjadi saat final Liga Champions musim lalu.

Karius membuang bola tanpa sengaja dan membuat striker Real Madrid, Karim Benzema, mencetak gol pembuka di final itu. Dia juga gagal menyelamatkan tembakan jarak jauh Gareth Bale sehingga kubu Jurgen Klopp kalah 1-3 dari Real Madrid di Kiev Ukraina.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM