Bola Internasional

Gaji Tak Dibayar 4 Bulan, Alasan Karius Main Jelek di Besiktas?

Rabu, 13 Maret 2019 20:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© thesun.co.uk
Loris Karius mengklaim belum digaji selama empat bulan oleh Besiktas. Copyright: © thesun.co.uk
Loris Karius mengklaim belum digaji selama empat bulan oleh Besiktas.

INDOSPORT.COM - Loris Karius kabarnya akan mengajukan tuntutan resmi ke Besiktas yang telah menunggak gajinya selama empat bulan. Langkah ini diambil Karius lantaran pihak klub tidak mengindahkan teguran yang telah ia sampaikan belum lama ini.

Karius merumput di Turki bersama Besiktas setelah resmi dipinjamkan Liverpool tahun lalu. Belum selesai masa kontrak dua musim, sang kiper masih terus menjadi bulan-bulanan publik lantaran tampil kurang bagus di bawah asuhan Senol Gunes.

Pelatih Besiktas itu belum lama ini bahkan sempat mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kondisi Karius. Menurutnya, pemainnya tersebut seolah sudah kehilangan motivasi dan masih kesulitan beradaptasi dengan rekan setimnya.

Namun, diwartakan Mirror Football dari Bild, Besiktas konon belum membayar gaji Karius selama empat bulan lamanya. Ia sudah mengajukan protes kepada FIFA terkait hal ini namun hasilnya masih nihil.

Protes tersebut dibuat sekitar satu bulan lalu, yang isinya menuntut Besiktas menyelesaikan pembayaran gajinya dalam kurun waktu sepuluh hari. Sudah lewat tenggat waktu, tetap tidak ada kesepakatan yang terjalin hingga membuat Karius semakin resah.

FIFA pun kabarnya akan terus mendesak Besiktas untuk segera menunaikan kewajibannya terhadap kiper Jerman tersebut. Jika tidak, bukan tidak mungkin pihak klub nantinya akan mendapat sanksi lantaran dianggap mengabaikan kesejahteraaan pemain.

Ketika pertama kali tiba di Turki, Karius berharap Besiktas akan jadi tempat dirinya memperbaiki diri setelah tampil buruk di Liverpool. Dalam klausul kontraknya, Besiktas pun menyertakan opsi mempermanenkan Karius yang bisa terjadi pada tahun 2020.

Untuk saat ini, Karius masih menjadi kiper utama Besiktas lantaran kiper veteran mereka, Tolga Zengin, masih belum bisa dimainkan. Sayangnya, Karius malah tampil payah dan bermasalah soal tunggakan gaji.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%