Liga Indonesia

Arthur dan Hamka Kembali, Arema FC Bakal Full Team Lawan PSIS Semarang

Senin, 29 April 2019 20:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Arema FC di Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Arema FC di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Arema FC menegaskan akan menampilkan kekuatan terbaik dalam laga uji coba melawan PSIS Semarang yang bertepatan dengan launching tim, Sabtu (4/5/19). Mereka diketahui tengah fokus memulihkan kondisi Arthur Cunha.

Demi tercapainya misi itu, bek tangguh berpaspor Brasil itu masih menjalani latihan terpisah. Arthur masih fokus memulihkan kondisi fisiknya usai beristirahat total atas cedera yang dia alami.

"Cederanya tergolong ringan. Hanya kelelahan pada otot betis kaki saja. Kemungkinan besar dia bisa tampil saat melawan PSIS. Tidak ada masalah," kata sport therapist Arema, David Setiawan, Senin (29/4/19).

Lebih lanjut, Sarjana Fakultas Ilmu Olahraga itu memang tidak menampik cederanya Arthur akibat rentetan jadwal gila sepanjang Piala Presiden 2019 lalu. Arthur juga bukan satu-satunya tumbal Arema.

Kapten Hamka Hamzah bahkan sampai menjalani terapi secara khusus hingga menyebabkan kedua palang pintu tangguh Arema itu absen pada pemusatan latihan (TC) singkat di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, pada Sabtu (27/4/19) lalu.

"Sudah istirahat selama empat hari. Saat ini mengembalikan sentuhan pada bola dan meningkatkan kebugaran saja," terang David.

Secara umum, misi Arema untuk menampilkan kekuatan terbaik melawan PSIS kemungkinan besar tercapai. Apalagi, uji coba itu sekaligus menandai peluncuran tim untuk Liga 1 2019.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT