Liga Italia

Torino vs AC Milan: Kegagalan Gattuso Pertahankan Rekor yang Bertahan Selama 18 Tahun

Senin, 29 April 2019 16:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso gagal mempertahankan rekor AC Milan atas Torino. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso gagal mempertahankan rekor AC Milan atas Torino.

INDOSPORT.COM - Gennaro Gattuso, menjadi orang yang paling disorot oleh fans AC Milan dan media Italia atas kekalahan anak asuhnya dari Torino dalam lanjutan Serie A Italia 2018/19 pekan ke-34, Senin (29/4/19) dinihari WIB.

Kekalahan tersebut tidak hanya membuat posisi Milan di tabel klasemen makin rawan. Hasil tersebut juga membuat Gattuso mematahkan kutukan Torino yang tidak pernah menang melawan Milan selama 18 tahun.

Hal ini seperti yang dikemukakan oleh akun Twitter fans Milan, @TheMilanBible. Untuk pertama kalinya sejak 2001  silam, Rossoneri harus takluk Torino.

Sebelumnya, Milan mencatatkan 22 pertandingan sepak bola tanpa mengalami kekalahan atas tim berjuluk Il Torro tersebut. Catatan ini tentu menjadi aib bagi pelatih sepak bola berusia 41 tahun tersebut.

Tak ayal, banyak fans Milan yang menyesali kegagalan Gattuso mempertahankan rekor tersebut dan menuntut agar pria berjuluk Rino ini dipecat dari kursi kepelatihannya. Terlebih menurut mereka, perjalanan Milan untuk mengembalikan masa kejayaan dirasa berat bila mantan pelatih Palermo ini masih bertahta.

Kekalahan tersebut juga membuat Milan harus merelakan poinnya disamai oleh Torino. Selain itu, Krzysztof Piatek dkk yang berada di posisi lima klasemen, tengah berada di ujung tanduk. Mengingat, Atalanta sewaktu waktu dapat menyalip mereka dan mengkudeta AS Roma di posisi empat bila mampu memenangi laga melawan Udinese. 

Hingga saat ini, terhitung enam tim masih berpeluang untuk finis di posisi ketiga dan keempat. keenam tim tersebut akan saling sikut hingga akhir musim demi mendapatkan jatah berlaga di liga Champions 2019/20.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM