Liga Indonesia

Termasuk Liverpool dan Arsenal, 5 Klub Top Eropa Pernah Kesulitan Bobol Gawang Kurnia Meiga

Senin, 29 April 2019 10:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© SINDO News
Mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah. Copyright: © SINDO News
Mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah.

INDOSPORT.COM – Mantan kiper Arema FC dan Timnas Indonesia, Kurnia Meiga sudah lama tidak terlihat di depan publik. Selain itu, kiper 28 tahun tersebut juga lama absen di dunia persepak bolaan di saat usianya masih layak menjadi pemain sepak bola.

Teta teki keberadaanya pun menuai banyak cerita, baik dari Aremania maupun seluruh penggemar sepak bola Indonesia. Namun, ia saat ini sudah terlihat kembali berlatih seperti nampak di Instastory miliknya yang mengunggah sang pemain tengah berlatih di tepian pantai.

Menjadi andalan Timnas Indonesia selama beberapa tahun, adik almarhum Ahmad Kurniawan ini sempat membela nama Indonesia saat friendly match dengan beberapa klub top Eropa yang datang ke Indonesia. Berikut lima klub top Eropa yang pernah kesulitan bobol Kurnia Meiga:

Indonesia All Stars vs Liverpool

Pertandingan melawan anak asuh Brendan Rodgers, Meiga mampu menjaga gawang yang ia kawal dari serangan seporadis Philipe Coutinho dkk. Pertandingan yang digelar pada (20/07/13) tersebut, kiper yang berasal dari Jakarta tersebut hanya dua kali memungut gol dari gawangnya dari sepakan Coutinho dan Sterling.

Indonesia All Stars vs Arsenal

Melawan klub asal London, sebenarnya Meiga tampil apik dengan beberapa kali melakukan saves. Namun sayangnya, anak asuh Arsene Wenger tampil sangat dominan dan memaksa gawang Indonesia All Stars stars harus bobol sampai dengan tujuh gol

Indonesia All Stars vs Chelsea

Chelsea yang saat itu masih diperkuat Romelu Lukaku mampu mendominasi pertandingan melawan Indonesia All Stars. Meiga yang saat itu bermain 90 menit harus memungut gawangnya delapan kali, namun ia mampu tampil apik dengan beberapa saves yang mencegah gawangnya kebobol lebih banyak.

Timnas Indonesia vs Juventus

Meiga pada pertandingan sepak bola ini mampu menyelamatkan gawang ISL All Stars dari shooting keras Paul Pogba dari beberapa penjuru lapangan, namun sayang kecemerlangannya di bawah mistar gawang belum mampu menyelamatkan muka tim Indonesia yang malam itu harus tunduk 1-8 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Arema FC vs Hamburg SV

Pertandingan melawan klub sepak bola asal Jerman, Meiga tak memperkuat Timnas Indonesia. Ia memainkan laga ini bersama klubnya, Arema FC. Kepiawaian mantan kiper Timnas Indonesia  ini mampu membawa klubnya menahan imbang Hamburg SV yang kala itu diperkuat Van Der Vart dengan skor 2-2.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%