Liga Indonesia

Mengejutkan! PSIS Semarang Depak Mantan Bek Timnas Indonesia

Senin, 29 April 2019 13:26 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan bek Timnas Indonesia U-23, M Fauzan Jamal. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan bek Timnas Indonesia U-23, M Fauzan Jamal.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang mengambil keputusan mengejutkan kurang dari sebulan jelang kick off Liga 1. Tim Laskar Mahesa Jenar memutuskan mendepak full bek kiri, M Fauzan Jamal.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto menyebut keputusan tersebut berdasarkan penilaian yang dilakukan tim pelatih dan manajemen. Performa mantan bek Timnas Indonesia U-23 itu dinilai belum sesuai harapan.

"Benar, Fauzan sudah tidak lagi bersama kami. Ini hasil evaluasi tim pelatih atas penampilannya selama ini," ungkap Liluk saat dihubungi INDOSPORT.com, Senin (29/04/19).

Tanda-tanda pemain berusia 30 tahun itu bakal dilepas sudah terlihat sejak lama setelah beberapa kali tak dimainkan dalam uji coba. Mantan pemain PSM Makassar itu dalam beberapa waktu terakhir juga dihantam cedera otot paha.

Liluk memaparkan, pencoretan Fauzan Jamal merupakan komitmen manajemen dan pelatih untuk menggelar evaluasi setiap saat. Sebab, pihaknya ingin para pemain benar-benar siap menghadapi kerasnya kompetisi Liga 1.

"Kami sedang berkomunikasi dengan beberapa pemain untuk menggantikan posisi Jamal. Saat ini masih dalam tahapan proses dan mudah-mudahan cepat terealisasi," tegasnya.

Musim lalu, Fauzan beberapa tampil sebagai starter bergantian dengan bek lokal Makassar, Reva Adi Utama. Namun seiring kedatangan bek kiri Bali United, Taufik Hidayat, pemain berusia 30 tahun itu harus tersingkir dari tim Juku Eja.

Fauzan sendiri sudah malang-melintang di berbagai klub di sepak bola Tanah Air. Selain PSM Makassar, dia sempat berkostum Persijap Jepara, Semen Padang, Persela Lamongan, Persepam Madura Utama, hingga Bhayangkara FC. Dia juga sempat berkostum Timnas Indonesia U-23.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM