Liga Inggris

Heboh! Pelatih Leeds United Minta Pemainnya Mengalah Agar Lawan Cetak Gol

Senin, 29 April 2019 06:03 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© news.sky.com
Keributan sempat menghiasi laga tersebut akibat adanya gol-gol aneh Copyright: © news.sky.com
Keributan sempat menghiasi laga tersebut akibat adanya gol-gol aneh

INDOSPORT. COM - Parade gol aneh menghiasi laga kasta kedua Liga Inggris antara Leeds United vs Aston Villa, Minggu (28/04/19) kemarin.

Leeds United bersua Aston Villa dalam laga lanjutan divisi Championship Liga Inggris pekan ke-45. Pertandingan dilangsungkan di markas Leeds United, Elland Road.

Laga ini sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Uniknya, dua gol yang tercipta pada laga tadi tercipta melalui proses yang terbilang aneh.

Leeds United jadi kubu yang lebih dulu bisa mencetak gol. Skor dicetak oleh pemain berkebangsaan Polandia, Mateusz Klich.

Keanehan terjadi lantaran Mateusz Klich dianggap tidak bersikap sportif dengan mengacuhkan pemain Aston Villa yang terkapar di lapangan.

Mateusz Klich tetap menggiring bola dan mencetak gol, padahal para pemain Aston Villa sudah meminta laga dihentikan sebentar.

Tak heran bila kemudian para pemain Aston Villa begitu marah kepada Mateusz Klich. Anwar El Ghazi, pemain Aston Villa yang emosinya begitu meledak, bahkan sampai diganjar kartu merah oleh wasit.

Menanggapi timnya tidak bersikap sportif, pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, coba ambil tindakan. Bielsa lantas menginstruksikan anak asuhnya untuk membiarkan para pemain Aston Villa mencetak gol penyama kedudukan.

Pemain Leeds United, Pontus Jansson, yang tidak mau menerima instruksi Bielsa, coba menghalangi para pemain Aston Villa. Akan tetapi, gol tetap tercipta dan dibukukan oleh penyerang Aston Villa, Albert Adomah.

Leeds United dan Aston Villa kini masih berjuang untuk bisa promosi ke Liga Primer Inggris. Keduanya pun berpotensi akan bertemu lagi di babak play-off promosi yang dijadwalkan bakal digelar Mei mendatang.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT