Liga Indonesia

Striker Asingnya Rajin Cetak Gol, Pelatih Persipura Girang Bukan Kepalang

Senin, 29 April 2019 13:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Galery Persipura
Striker Persipura asal Brasil, Luis Carlos Pilar (kanan) saat berlatih bersama rekan senegaranya, Andre Ribeiro (kiri). Copyright: © Galery Persipura
Striker Persipura asal Brasil, Luis Carlos Pilar (kanan) saat berlatih bersama rekan senegaranya, Andre Ribeiro (kiri).

INDOSPORT.COM - Usai kembali mencetak dua gol di laga uji coba kontra Persitema Temanggung, Minggu (28/4/19), penyerang anyar Persipura Jayapura asal Brasil, Luis Carlos Pilar, kian dipuji oleh sang pelatih, Luciano Leandro.

Pelatih berpaspor Brasil itu mengaku tak pernah meragukan kualitas yang dimiliki oleh kompatriotnya itu. Wajar mengingat Pilar selalu saja mencetak gol setiap kali diberi kepercayaan bermain di atas lapangan.

Koleksi empat gol dari tiga kali penampilan merupakan bukti nyata. Luciano pun tak segan menyebut Pilar sebagai seorang striker haus gol, sosok yang dibutuhkan Persipura untuk mengarungi ketatnya Liga 1 2019.

“Pilar selalu mencetak gol setiap bermain dan saya fikir dia adalah striker yang bagus. Kami memang mencari striker yang jago bikin gol ke gawang lawan,” ujar Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Senin (29/4/19).

Meski begitu, Luciano tidak mau terlalu memuji kompatriotnya itu. Sebab menurutnya, masih ada beberapa laga uji coba menghadapi klub Liga 1 sebagai ajang pembuktian lanjutan bagi Pilar.

Gelandang legendaris yang bersinar bareng PSM Makassar dan Persija Jakarta di periode akhir milenium ketiga itu menilai Pilar masih membutuhkan sedikit waktu untuk bisa benar-benar beradaptasi dengan gaya bermain Persipura. 

"Kami akan beruji coba dengan tim Liga 1. Semoga dia bisa kembali mencetak gol. Pilar belum lama bersama Persipura, tentu dia harus menyesuaikan diri dengan karakter permainan sepak bola Indonesia dan Persipura," tandasnya.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT