Liga Spanyol

Usai Kunci Gelar Juara LaLiga Spanyol, Barcelona Dapat Kabar Buruk

Senin, 29 April 2019 19:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© PAU BARRENA/AFP/Getty Images
Barcelona menang atas Levante, sekaligus memastikan gelar juara Copyright: © PAU BARRENA/AFP/Getty Images
Barcelona menang atas Levante, sekaligus memastikan gelar juara

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barcelona mendapatkan kabar buruk usai meraih gelar juara LaLiga Spanyol musim 2018/19.

Barcelona mengunci gelar LaLiga Spanyol usai menang tipis 1-0 dari Levante di Camp Nou, Minggu (28/04/19) dini hari WIB. Gol semata wayang dalam laga tersebut dipersembahkan oleh sang megabintang, Lionel Messi.

Tambahan tiga angka ini membuat Blaugrana meraih 83 poin dari 35 pertandingan. Meski masih bisa disamai perolehan poinnya, Barcelona tetap berada di atas saingat terdekatnya, Atletico Madrid. Hal tersebut karena Barcelona unggul head to head dari Atletico Madrid.

Namun, keberhasilan Barcelona meraih gelar juara LaLiga Spanyol untuk ke-26 kalinya ini diwarnai dengan kabar buruk.

Pasalnya, kiper nomor dua Barcelona, Jasper Cillessen mengungkapkan bahwa ia ingin meninggalkan Camp Nou karena tidak berhasil menembus skuat utama Barcelona.

"Pertama, saya ingin pergi berlibur, kemudian saya berharap memiliki klub baru di mana saya bisa bermain penuh, karena saya ingin selalu bermain," ucap Cillessen dikutip dari situs berita sport, Daily Star.

Sebagai informasi, Cillessen pindah ke Barcelona dari Ajax Amsterdam pada tahun 2016 silam. Akan tetapi, ia tidak bisa menggeser Marc-Andre ter Stegen dari posisi kiper utama.

Selama tiga tahun berseragam Barcelona, tercatat pesepak bola asal Belanda ini hanya bermain dalam 28 penampilan. Namun, Cillssen lebih sering dipakai Ernesto Valverde di gelaran Copa del Rey dan hanya dua kali tampil di kompetisi LaLiga Spanyol.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol lainnya di INDOSPORT.COM