Liga Indonesia

Wonderkid Bhayangkara FC Ditawari Bermain di Liga Thailand

Senin, 29 April 2019 20:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Bandung Saputra/PSSI
Nurhidayat Haji Haris pemain Timnas U-23 tiba di Indonesia. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Nurhidayat Haji Haris pemain Timnas U-23 tiba di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Potensi pemain muda Indonesia nampaknya mulai memicut klub luar negeri dalam dua tahun terakhir. Thailand adalah salah destinasi pesepakbola Tanah Air, apalagi kompetisi negera tersebut memberlakukan kuota pemain Asia Tenggara di tahun ini.

Salah satu pemain muda yang sempat menjadi incaran klub Thailand di tahun ini adalah wonderkid Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris. Bek jebolan Timnas Indonesia U-19 itu mengaku sempat ditawari bermain di Liga Thailand oleh salah seorang agen dan pemain naturalisasi, Victor Igbonefo.

"Saya sempat ditawari main di Thailand tahun ini, ada salah satu agen yang menghubungi saya. Adalah klubnya, lalu tim pelatih klub itu kemudian mereview video saya dengan salah satu pemain Asia lainnya, dan mungkin belum rezeki saya," tuturnya.

"Selain itu, saya pernah bilang sama Papa Victor kan, bilang mau main disana. Dia juga mensupport saya, tapi kompetisi sudah mulai jadi dia bilang saya harus buktikan dulu musim ini disini," imbuh Nurhidayat.

Sebelumnya, Nurhidayat juga pernah ditawari untuk bermain di kompetisi Eropa. Salah satu agen mengajaknya mengikuti trial pada Januari lalu, sayangnya tidak ada kepastian yang jelas membuatnya mengurungkan niat tersebut.

"Iya yang sempat ajak trial di Eropa itu belum jelas informasinya, jadi saya memilih fokus dulu disini (Bhayangkara) karena masih ada kontrak juga kan," beber eks pemain PSM Makassar.

Jika jadi merumput di Thailand, Nurhidayat akan mengikuti jejak Victor Igbonefo, Ryuji Utomo dan Yanto Basna yang bahkan sudah tahun terakhir bermain di negera Gajah Putih. 

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM