Liga Inggris

3 Bintang Liga Primer Inggris Ini Ternyata dari Akademi Sheffield United

Selasa, 30 April 2019 13:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© twitter.com/sufc_tweets
Logo Sheffield United Copyright: © twitter.com/sufc_tweets
Logo Sheffield United

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Inggris, Sheffield United berhasil mengunci tiket promosi ke Premier League usai menempati posisi ke-2 divisi Championship dengan raihan 88 poin dari 45 laga.

Meski saat ini divisi Championship masih menyisakan satu pertandingan, raihan poin Sheffield United tidak akan disalip oleh Leeds United yang ada di posisi ke-3 dengan koleksi 82 poin.

Kembali berkompetisi di liga kasta teratas Inggris, membuat Sheffield United menjadi sorotan banyak pecinta bola. Pasalnya, klub yang bermarkas di Bramall Lane ini memang bukan tim langganan yang selalu berkompetisi di Premier League.

Tercatat, Sheffield United hanya tiga kali tampil di Liga Primer Inggrs. Penampilan pertama mereka terjadi di musim 1992/93. Bahkan terakhir kali Sheffield United bermain di kompetisi yang terkenal dengan nama kick n'rush itu sekitar 12 tahun lalu pada musim 2006/07.

Meski begitu, ternyata Sheffield United telah mencetak pemain-pemain berbakat yang kini berkompetisi di Premier League.

Berikut INDOSPORT.COM rangkum 3 pemain bintang Premier League yang merupakan jebolan akademi Sheffield United.

1. Phil Jagielka

© Clive Brunskill/Getty Images
Phil Jagielka berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal. Copyright: Clive Brunskill/Getty ImagesPhil Jagielka berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal.

Bek veteran yang kini membela Everton ini ternyata jebolan akademi Sheffield United. Ia memulai kariernya di tim muda Sheffield United pada tahun 1998.

Kemudian, Jagielka dipromosikan ke tim senior pada tahun 2000. Pesepak bola yang kini sudah berumur 36 tahun ini menjalani tujuh musim bersama Sheffield United.

Selama tujuh musim berkarier bersama Sheffield United, ia mencatatkan 254 penampilan dan mencetak 18 gol. Kemudian Everton membeli Jagielka dari Sheffield United pada tahun 2007.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%