Bola Internasional

3 Fakta Menggelitik Markas Becamex, Lawan Persija di Piala AFC 2019

Selasa, 30 April 2019 13:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© wikipedia.org
Go Dau Stadium, kandang Becamex Binh Duong. Copyright: © wikipedia.org
Go Dau Stadium, kandang Becamex Binh Duong.

INDOSPORT.COM - Terdapat fakta menarik mengenai Go Dau Stadium, Vietnam, yang menjadi markas Becamex Binh Duong, lawan Persija Jakarta di Piala AFC 2019, Rabu (01/05/19).

Becamex Binh Duong vs Persija Jakarta akan berlangsung di Go Dau Stadium, Vietnam, dalam laga lanjutan kelima Grup G, pukul 17.00 WIB.

Bermain di kandang membuat Becamex Binh Duong tampaknya bakal menurunkan 11 pemain andalannya demi meraih kemenangan dan menjaga peluang lolos.

Di sisi lain, Persija tengah berusaha untuk bisa mendapatkan hasil maksimal usai beberapa laga tak kunjung mendulang kemenangan.

Meski begitu terdapat fakta-fakta menggelitik terhadap markas Becamex Binh Duong, yang merupakan lawan Persija Jakarta di Piala AFC 2019.

1. Sempat Direnovasi

© StadiumDB.com
Stadion yang akan digungan untuk pertandingan Persija vs Becamex. Copyright: StadiumDB.comStadion yang akan digungan untuk pertandingan Persija vs Becamex.

Go Dau Stadium didirikan pada 1973 silam oleh pemerintahan Vietnam dan berlokasi di Thu Dau Mot. Pembangunannya memakan waktu selama dua tahun.

Markas Becamex Binh Duong ini memiliki kapasitas hingga 18,250 ribu kursi penonton. Stadion ini dibuka pada 26 September 1975 lalu.

10 tahun berselang Go Dau Stadium direnovasi dengan biaya mencapai US$ 40 juta. Stadion ini diarsiteki oleh Grup Internasional Hanoi.

2. Tempat Konser Super Junior

© Twitter @siwonchoi
Super Junior tampil di penutupan Asian Games 2018 Copyright: Twitter @siwonchoiSuper Junior tampil di penutupan Asian Games 2018.

Selain itu pada 7 Mei 2011 lalu, Go Dau Stadium pernah menjadi tempat konser dari salah satu boyband asal Korea Selatan, Super Junior yang tengah menjalani tur Asia Super Show 3.

3. Miliki Satu Atap

© StadiumDB.com
Stadion yang akan digungan untuk pertandingan Persija vs Becamex. Copyright: StadiumDB.comStadion yang akan digungan untuk pertandingan Persija vs Becamex.

Stadion ini hanya memiliki satu penutup atap penonton di tribune VIP. Sedangkan di sisi lainnya tak ada pelindung dari terik matahari ataupun hujan.

Selain itu stadion ini juga dilengkapi dengan lapangan lari, lampu stadion, hingga beberapa fasilitas standar lainnya.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Update Piala AFC 2019 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.