Bola Internasional

Jalani Jadwal Padat Sebelum Tampil di Piala AFC 2019, Para Pemain Persija Tetap Fit

Selasa, 30 April 2019 09:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Media Persija/Khairul Imam
Pelatih Persija Ivan Kolev saat memberikan instruksi pada sesi latihan jelang laga babak 8 besar Piala Indonesia antara Bali United vs Persija, Kamis (25/04/2019). Foto: Media Persija/Khairul Imam Copyright: © Media Persija/Khairul Imam
Pelatih Persija Ivan Kolev saat memberikan instruksi pada sesi latihan jelang laga babak 8 besar Piala Indonesia antara Bali United vs Persija, Kamis (25/04/2019). Foto: Media Persija/Khairul Imam

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan melakoni laga tandang penting, melawan Becamex Binh Duong dalam laga lanjutan penyisihan Grup G Piala AFC 2019, pada Rabu (01/05/19) besok.

Jelang laga yang akan dihelat di Stadion San van dong Gou Dau itu, salah satu pemain Persija, Sansan membocorkan kondisi rekan-rekan setimnya sebelum melakoni perjalanan panjang ke Vietnam.

Menurutnya, para pemain tidak ada masalah soal kebugaran fisiknya, meski memiliki waktu recovery yang minim, usai menjalani leg pertama Piala Indonesia melawan Bali United pada 26 April 2019 lalu.

“Secara fisik bukan jadi persoalan. Kita sudah berikan total istirahat 27, 28 pagi pemain recovery dan sorenya kita sudah recovery training. Semua pemain sudah bugar secara fisik,” ujar Sansan di laman resmi Persija.

Kendati demikian, tim pelatih yang dipimpin oleh Ivan Kolev tetap merancang skeman untuk melakukan rotasi pemain, mengantisipasi kelelahan yang dialami oleh para pemainnya.

“Kita harus mensiasati bagaimana jetlag kita dan bagaimana pertandingan kemarin. Kita lakukan official training mix recovery dan taktikal,” tegasnya.

Persija sendiri membutuhkan kemenangan untuk tetap mempunyai kans lolos ke babak semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN , melalui jalur peringkat dua terbaik.

Saat ini Bambang Pamungkas cs berada di peringkat ke-3 dengan koleksi 4 poin. Sementara Becamex Binh Doung berada di peringkat ke-2 dengan 7 poin.