Liga Italia

Bintang Napoli Ini Berhasil Imbangi Rekor Diego Maradona

Selasa, 30 April 2019 14:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Dries Mertens berhasil menyamai perolehan gol Diego Maradona di Napoli pada Minggu (28/4/19). Copyright: © Getty Images
Dries Mertens berhasil menyamai perolehan gol Diego Maradona di Napoli pada Minggu (28/4/19).

INDOSPORT.COM – Dries Mertens berhasil mengimbangi rekor Diego Maradona setelah mencetak satu gol ke gawang Frosinone dalam lanjutan laga Serie A Italia pada Minggu (28/4/19).

Mertens menyamai torehan legenda Timnas Argentina itu dengan gol ke-81 nya untuk Napoli. Ia mencetak gol tersebut pada menit ke-19 dengan tendangan bebas ke pojok kanan atas gawang yang dijaga Marco Sportiello.

Dalam pertandingan sepak bola tersebut, Napoli berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0. Gol Amin Younes pada menit ke-49 menambah keunggulan klub yang bermarkas di San Paolo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Belgian Red Devils (@belgianreddevils) on

Mertens, bersama Maradona, menjadi pencetak gol terbanyak ketiga untuk klub sepak bola berjuluk Il Partenopei tersebut. Pada tempat pertama, Antonio Vojak mencetak 102 gol dalam penampilannya sepanjang 1929-1935. Marek Hamsik berada di tempat kedua dengan torehan 100 gol.

Penyerang asal Belgia berusia 31 tahun tersebut masih berpeluang untuk menambah pundi-pundi golnya. Pasalnya, ia masih menjadi pilihan utama manajer Carlo Ancelotti dan masih terikat kontrak hingga Juni 2020 mendatang.

“Satu hal yang saya suka dari Mertens adalah kemauan untuk memberikan segalanya dalam setiap pertandingan. Saya menyukai perilakunya dan ia pantas menyamai rekor Maradona,” ujar Ancelotti dilansir dari laman situs berita sport Daily Mail.

Mertens sendiri menjadi pilihan utama di lini depan pada musim 2018/19 ini. Pemain yang didatangkan dari PSV Eindhoven ini telah mencetak 16 gol dan 12 assists dalam 44 laga di semua kompetisi sepak bola.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Serie A Italia Lainnya di INDOSPORT.COM