Bola Internasional

Cetak Gol di Eropa, Sandy Walsh Kembali Tunjukan Rasa Cintanya untuk Indonesia

Selasa, 30 April 2019 08:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/SandyWalsh_
Sandy Walsh saat melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk klubnya di Liga Belgia. Copyright: © twitter.com/SandyWalsh_
Sandy Walsh saat melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk klubnya di Liga Belgia.

INDOSPORT.COMSandy Walsh, pemain keturunan Indonesia yang kini bermain di Liga Belgia bersama klub Zulte Waregem, baru-baru ini kembali menunjukkan rasa cintanya untuk Tanah Air usai mencetak gol.

Dalam laga lanjutan Jupiler Pro League Playoff II kontra Cercle Brugge di stadion Regenboogstadion, Sabtu (27/04/19) lalu tersebut, Zulte Waregem berpesta setengah lusin gol dan melumat sang tamu dengan skor 6-2.

Striker mereka asal Tunisia, Hamdi Harbaoui berhasil menjadi bintang dalam laga ini dengan mencetak hattrick pada menit ke-11', 40', dan 60'.

Sedangkan tiga gol tambahan dicetak oleh Theo Bongonda pada menit ke-38 dan 80, dan satu gol lagi dibuat Sandy Walsh pada menit ke-56.

Berhasil mencetak satu gol dalam pertandingan penting untuk meraih tiket ke Liga Europa musim depan, Sandy Walsh tampak begitu bahagia dan meluapkannya melalui laman media sosial pribadinya.

Menariknya meski dalam keadaan bahagia usai mencetak gol, ia tetap menunjukkan rasa cintanya kepada Tanah Air dengan menuliskan caption menggunakan bahasa Indonesia.

"Kemenangan besar tim! Senang mencetak gol lain" ucap Sandy Walsh dalam unggahan terbarunya.

© instagram.com/sandywalsh
Sandy Walsh menggunakan bahasa Indonesia dalam unggahan terbarunya Copyright: instagram.com/sandywalshSandy Walsh menggunakan bahasa Indonesia dalam unggahan terbarunya

Sontak unggahan tersebut pun langsung ramai dengan tanggapan netizen, banyak dari mereka meminta PSSI segera menaturalisasi Sandy Walsh agar sang pemain bisa memperkuat Timnas.

Seperti komentar dari akun @uden_ntrl yang menulis, "@simonmcmenemy jangan lama lama pak , tarik sekarang juga", ucapnya.

Atau akun @linggarhan yang berucap, "@pssi__fai tolong lah siapapun yg baca ini orang pssi, tolong lah tolong sekali naturalisasi dia" imbuhnya.

Sandy Walsh sendiri merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang sangat gencar menyuarakan untuk dinaturalisasi, namun sampai sekarang belum ada kepastian apakah pemain berusia 24 tahun ini bisa menjadi WNI atau tidak.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT