Liga Indonesia

Fabiano Beltrame Betah di Kota Bandung Bukan karena Persib?

Selasa, 30 April 2019 13:30 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Fabiano Beltrame saat resmi diperkenalkan manajemen Persib Bandung. Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Fabiano Beltrame saat resmi diperkenalkan manajemen Persib Bandung. Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pemain klub sepak bola Indonesia Persib Bandung yang kini masih harap-harap cemas menanti proses naturalisasi, Fabiano Beltrame, mengaku senang bisa tinggal di kota Bandung. Menurutnya, Bandung adalah kota yang sejuk dan teduh.

Sudah berpekan-pekan berada di ibu kota Jawa Barat tersebut, Beltrame merasa familiar lantaran suasana yang ia rasakan ternyata tidak berbeda jauh dengan tempat tinggalnya di Foz do Iguacu, Brasil.

“Saya suka kota ini, udaranya sejuk dan pemandangannya juga bagus. Akan tetapi, saya nyaman berada di sini karena Bandung juga mirip Foz do Iguacu, kota tempat tinggal saya di Brasil,” kata Beltrame, dikutip dari laman resmi Persib.

Foz do Iguacu sendiri merupakan sebuah daerah yang lokasinya berdekatan dengan Air Terjun Iguacu. Suasana alamnya pun menjadi unggulan pemerintah setempat dan sangat disukai turis domestik maupun mancanegara.

“Di sana banyak kesamaan dengan Bandung. Banyak pohon sepanjang jalan, udaranya juga sejuk, dan jadi tempat wisata favorit di Brasil,” kata Beltrame lagi.

Beltrame pun yakin suasana layaknya rumah sendiri yang ia rasakan di Bandung akan berdampak positif terhadap performanya untuk Persib jelang Liga 1 2019. Sebagai pemain yang baru pindah klub, proses adaptasi adalah salah satu fase paling penting yang harus dihadapi.

“Yang pasti saya senang di sini, saya harus membawa tim ini lebih baik lagi di kompetisi musim 2019,” ucap bek berusia 36 tahun tersebut.

Beltrame bukan nama asing di dunia sepak bola Indonesia lantaran sebelumnya sudah pernah membela Persija Jakarta dan Madura United. Ia bahkan sudah sering menunjukkan kecintaannya terhadap Indonesia lewat sejumlah unggahan di akun Instagram-nya.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM Makassar

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT