Liga Indonesia

Harapan Besar Ricardo Salampessy terhadap Para Pemain Belia Persipura

Selasa, 30 April 2019 14:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura terus menggeber persiapan tim menjelang kick-off kompetisi Liga 1 2019. Mereka diketahui sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Magelang, Jawa Tengah.

Belum lagi dari sisi komposisi pemain, pasukan Luciano Leandro punya skuat lengkap kombinasi senior dan pemain muda potensial. Beberapa pemain muda bahkan sempat berseragam tim nasional Indonesia di berbagai level usia.

Pemain-pemain muda yang dimaksud antara lain Todd Rivaldo, David Rumekiek, dan Gunansar Mandowen (U-19), serta kembalinya Marianus Wanewar (U-23).

Para personel muda itu dinilai bakal menjadi tumpuan Persipura si mata bek senior, Ricardo Salampessy. Baginya, pemain muda saat ini juga semakin matang dibandingkan musim lalu.

"Kami memiliki banyak pemain muda potensial yang bisa diandalkan. Mereka juga semakin matang karena musim lalu banyak debut sehingga tak akan kaget lagi dengan atmosfer kompetisi," kata Ricardo kepada awak media termasuk INDOSPORT, Selasa (30/4/19).

Meski punya potensi besar, bek berusia 35 tahun itu berharap para pemain muda Persipura tidak cepat berpuas diri. Apalagi, lanjut Ricardo, karier mereka masih panjang dan harus terus bekerja keras baik dalam latihan maupun pertandingan.

"Harapan saya adalah mereka jangan pernah berpuas diri dengan hasil yang dicapai saat ini. Mereka harus bisa tampil konsisten sepanjang musim. Anggap saja prestasi di timnas adalah bonus," tegas pemain yang mengorbit bersama Persiwa Wamena tersebut.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT