Bola Internasional

Jika Menang Lawan Home United, PSM Akan Ikuti Jejak Persija Musim Lalu

Selasa, 30 April 2019 13:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Home United Noh Rahman, Izzdin Shafiq dan Pelatih PSM Darije Kalezic, Wiljan Pluim pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Home United Noh Rahman, Izzdin Shafiq dan Pelatih PSM Darije Kalezic, Wiljan Pluim pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COMPSM Makassar selangkah lagi akan memastikan lolos ke babak berikutnya jika berhasil menundukkan Home United pada laga lanjutan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, sore ini (30/04/19).

Jika berhasil menang dan lolos ke babak semifinal zona Asean, maka PSM Makassar mengikuti langkah Persija musim lalu. Tim Macan Kemayoran pada Piala AFC 2018 berhasil menjadi pemuncak klasemen grup H dengan 13 poin. Hal yang sama juga akan terjadi bagi Wiljan Pluim dkk jika menuntaskan misi kemenangannya sore ini.

PSM saat ini berada di puncak grup H dengan koleksi delapan poin dari empat kali laga yang telah mereka melakoni, jika berhasil menggapai target tiga poin sore ini maka poin mereka tak mungkin dikejar pesaing terdekatnya yang juga lawannya nanti sore, Home United.

Wakil Singapura ini saat ada di urutan dua dengan koleksi tujuh poin, jika pada partai nanti mereka kalah bisa dipastikan tak akan mampu mengejar sebelas poin milik PSM karena sisa laga yang sudah tak memungkinkan.

PSM sendiri berhasil menahan imbang Home United 1-1 saat bermain di Stadion Jalan Besar, saat itu Eero Markkanen menjadi pencetak gol Juku Eja sebelum disamakan Hami Syahin pada paruh kedua.

Sementara catatan kandang tim asal Sulawesi Selatan tersebut terbilang cukup lumayan. Mereka berhasil membanti Lao Toyota dan ditahan imbang Kaya FC.

Pada laga nanti sore, Eero Markkanen kembali diandalkan sebagai ujung tombak. Mantan pemain Real Madrid Castilla ini akan didampingi gelandang elegan Wiljam Pluim serta dua penyerang sayap M. Rahmat dan Zulham Zamrun.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola  Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%