Bola Internasional

Melirik Harga Skuat PSM Makassar dan Home United, Fantastis Mana?

Selasa, 30 April 2019 08:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© PSM Makassar
Home United vs PSM Makassar. Copyright: © PSM Makassar
Home United vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Jelang laga PSM Makassar vs Home United tampaknya menarik untuk melihat perbandingan harga skuat kedua tim dan melirik mana yang fantastis.

Laga kelima Grup H Piala AFC 2019 antara PSM Makassar vs Home United akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (30/04/19), pukul 15.00 WIB.

PSM yang bermain di Indonesia tentu ingin memenangkan pertandingan. Hal itu dicanangkan pelatih Pasukan Ramang Darije Kalezic.

"Besok (hari ini) adalah kesempatan kami untuk melakukan hal itu (menang). Kami akan lakukan segalanya untuk mendapatkannya (3 poin)," ujar Kalezic di Bogor.

Di sisi lain Home United juga ingin sekali mencuri poin agar bisa lolos ke babak berikutnya. Pelatih sementara Noh Rahman telah menyiapkan strategi jitu.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Home United Noh Rahman, Izzdin Shafiq dan Pelatih PSM Darije Kalezic, Wiljan Pluim pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPelatih Home United Noh Rahman, Izzdin Shafiq dan Pelatih PSM Darije Kalezic, Wiljan Pluim pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Meski demikian ternyata ada hal menarik dari skuat yang dimiliki oleh PSM Makassar ataupun Home United. Terdapat perbedaan yang begitu drastis.

Bagaimana tidak, berdasarkan catatan Transfermarkt harga total skuat PSM Makassar mencapai 65,2 miliar atau sekitar 3,60 juta poundsterling.

PSM memiliki dua pemain dengan nilai harga yang begitu tinggi 6,5 miliar (350 ribu poundstering), yakni Marck Klok dan Wiljan Pluim.

Di sisi lain Home United hanya memiliki total harga skuat mencapai 27,7 miliar atau setara 1,53 juta poundsterling berdasarkan catatan yang sama.

Hanya gelandang serang Isaka Cernak yang menjadi pemain termahal milih Home United karena memiliki harga setara 3,2 miliar (180 ribu poundsterling).

PSM Makassar kini memuncaki klasemen Grup H dengan mengantongi delapan poin dari empat pertandingan. Sementara Home United berada di peringkat kedua dengan tujuh poin.

Terus Ikuti Update Piala AFC 2019 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%