Liga Indonesia

Kapten Arema FC Antusias Nantikan Kolaborasi dengan Comvalius di Liga 1

Selasa, 30 April 2019 18:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius secara resmi diperkenalkan sebagai striker Arema FC, sekaligus melengkapi formasi pemain asing pasca dicoretnya Robert Lima Guimaraes alias Gladiator. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius secara resmi diperkenalkan sebagai striker Arema FC, sekaligus melengkapi formasi pemain asing pasca dicoretnya Robert Lima Guimaraes alias Gladiator. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hamka Hamzah antusias menyambut kehadiran Sylvano Comvalius setelah sang striker menjalani latihan perdana bersama skuat Arema FC di Lapangan luar Stadion Gajayana Malang, Selasa (30/4/19).

Bagi Hamka, keberadaan Comvalius memang cukup dinantikan oleh Aremania maupun publik sepak bola di Malang Raya mengingat ia dibekali predikat mengerikan sebagai predator ganas sepanjang sejarah kompetisi Liga 1.

Penilaian itu tak lepas dari torehan 37 golnya saat membela Bali United edisi 2017. Striker berjulukan Comvalion tersebut bahkan memecahkan rekor sepanjang masa Liga Indonesia milik Peri Sandria (1994/95; 34 gol).

"Menurut saya, Sylvano Comvalius memang striker yang sangat dibutuhkan tim ini. Meski saat ini kita semua belum bisa melihat (permainan) nya. Karena (dua datang) setelah Piala Presiden," Kapten tim Arema FC itu menambahkan.

Kapten Arema ini juga merasa optimis keberadaan Comvalius tidak akan membuat skema permainan timnya menjadi berbeda. Di Piala Presiden 2019, Singo Edan paling produktif dengan menjaringkan total 23 gol dalam delapan laga sejak fase grup hingga final.

Meski rekam jejak sebelumnya kurang bersinar bersama klub Liga Primer Thailand, Suphanburi, dan berlanjut ke Kuala Lumpur FA di Liga Super Malaysia, Hamka tetap percaya sepenuhnya terhadap kualitas Comvalius.

"Mudah-mudahan apa yang sudah ada di tim ini tak berubah. Comvalius akan semakin menambah kekuatan tim ini," pungkas bek 35 tahun itu. 

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT