Liga Inggris

Bawa Sheffield United Promosi, Kiper Muda ini Bisa 'Usir' De Gea dari Manchester United

Selasa, 30 April 2019 07:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty Images
Dean Henderson ancam posisi De Gea di Manchester United Copyright: © Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty Images
Dean Henderson ancam posisi De Gea di Manchester United

INDOSPORT. COM - Posisi David De Gea di Manchester United, sepertinya bisa terancam dengan sosok kiper muda Sheffield United. Siapakah dia?

Sheffield United musim 2018/19 ini berhasil meraih prestasi luar biasa di Divisi Championship Liga Inggris. Bagaimana tidak, walau kompetisi tinggal menyisakan satu laga lagi, Sheffield United telah mampu mengunci posisi dua klasemen dan meraih tiket promosi otomatis ke Liga Primer Inggris.

Kegemilangan Sheffield United musim ini tak lepas dari peran kipernya yang bernama Dean Henderson. Kiper berusia 22 tahun itu selalu menjadi andalan Sheffield United dengan mencatatkan 44 penampilan.

Keberhasilan Dean Henderson bersama Sheffield United itu bisa mengancam posisi De Gea di Manchester United. Maklum saja, status Dean Henderson di Sheffield United memang merupakan pemain pinjaman dari Setan Merah.

Terlebih lagi, De Gea belakangan peformanya juga sedang menjadi sorotan. De Gea terakhir banyak mengundang perhatian akibat blundernya kala Manchester United meraih hasil imbang 1-1 kontra Chelsea pada Minggu (28/4/19) kemarin.

Kalau mau dibandingkan, catatan De Gea terlihat lebih buruk ketimbang kiprah Dean Henderson bersama Sheffield United. Musim ini, De Gea baru mencatatkan 10 kali cleansheets, sedangkan Dean Henderson mampu menorehkan 20 kali cleansheets.

Namun, yang bisa menjadi pertimbangan adalah soal jam terbang Dean Henderson. Meski kiprahnya musim ini luar biasa, Dean Henderson belum punya pengalaman lebih untuk menghadapi tekanan dari klub-klub besar.

Karier Dean Henderson di Manchester United sendiri sejauh ini tak pernah mencatatkan sekalipun penampilan bersama tim utama. Ia lebih banyak berkontribusi bagi tim muda Setan Merah, dari level U-18 hingga U-23.

Selain berpeluang pulang ke Old Trafford, Dean Henderson bisa saja pindah ke klub baru. Pasalnya, Dean tengah diincar Juventus dan Bayern Munchen yang juga kepincut dengan kiper Timnas Inggris U-21 tersebut.

Vlog Piala Indonesia, Hujan Gol Laga Bhayangkara vs PSM

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.