Liga Indonesia

Kerugian Persib Bandung Bila Proses Naturalisasi Fabiano Terhambat

Selasa, 30 April 2019 14:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Fabiano Beltrame resmi diperkenalkan manajemen Persib Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Fabiano Beltrame resmi diperkenalkan manajemen Persib

INDOSPORT.COM – Proses naturalisasi Fabiano Beltrame yang tak kunjung selesai membuat Persib Bandung bakal mengalami banyak kerugian. Kondisi ini akan membuat mereka mendaftarkan sang pemain sebagai legiun asing non-Asia.

Persib secara resmi kembali menggaet Fabiano sebagai pemain baru menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019. Bek berkebangsaan Brasil ini rencananya bakal berduet dengan Bojan Malisic di lini pertahanan tim.

Fabiano diketahui sedang menjalani proses naturalisasi yang direncanakan bakal rampung pada pertengahan April, tapi faktanya tak kunjung selesai hingga saat ini. Padahal, kick-off Liga 1 2019 bakal segera dimulai sekitar dua pekan lagi pada 15 Mei mendatang.

Terhambatnya proses naturalisasi bek 36 tahun itu bisa menimbulkan kerugian bagi Persib karena Fabiano tercatat sebagai salah satu bek yang memiliki tingkat produktivitas tinggi.

Dilansir dari situs Transfermarkt, Fabiano tercatat cukup rajin mencetak gol untuk tim yang dibelanya dalam dua  musim terakhir, yakni 2017-2018.

Di Liga 1 2017, bek yang telah belasan tahun berkarier di kancah sepak bola Indonesia itu sukses mencetak tiga gol dari 30 penampilannya bersama Madura United.

Selanjutnya di musim 2018/19, Eks penggawa Persija Jakarta, berhasil meningkatkan jumlah produktivitas golnya menjadi sembilan gol bersama Madura United.

Fabiano juga terkenal cukup rajin mencetak gol selama dia ditempatkan di posisi bek tengah ketimbang bek kanan. Total sembilan gol yang dihasilkannya di Liga 1 2018 tercipta pada saat ia diplot sebagai bek tengah.

Tentu akan menjadi kerugian bagi Persib seandainya mereka harus mendaftarkan sang pemain sebagai pemain asing, bukan pemain naturalisasi. Mereka bisa kehilangan satu slot asing yang sejatinya bisa dipakai untuk memboyong nama baru.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%