Liga Inggris

Kiper Norwich City Pernah Jadi Pahlawan Belanda di Piala Dunia

Selasa, 30 April 2019 13:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stephen Pond/Getty Images
Kiper Norwich City, Tim Krul. Copyright: © Stephen Pond/Getty Images
Kiper Norwich City, Tim Krul.

INDOSPORT.COM - Kiper Norwich City, Tim Krul, ternyata pernah menjadi pahlawan bagi Timnas Belanda pada gelaran Piala Dunia 2014 Brasil.

Tim Krul merupakan salah satu pemain yang berhasil membawa Norwich City kembali lagi ke Premier League musim 2019/20. Selama berkiprah di divisi Championship, Krul tidak pernah absen membela Norwih City di sepanjang musim 2018/19.

Dilansir dari situs Transfermarkt, Krul sudah bermain sebanyak 45 pertandingan bagi Norwich City. Dari total pertandingan yang ia jalani, Krul kebobolan 56 gol dan mencatatkan 13 clean sheets.

Pencapaian gemilang Krul tersebut akhirnya berbuah manis dan berhasil menghantarkan Norwich City promosi ke Premier League.

Selain memiliki andil besar membawa Norwich City juara, jika menilik ke belakang, Tim Krul ternyata pernah menjadi pahlawan bagi Belanda di Piala Dunia 2014 Brasil.

Pada piala dunia 2014, Krul memang bukanlah kiper utama yang dimainkan oleh Louis van Gaal. Namun, mantan pemain Newcastle United ini pun menjelma menjadi pahlawan ketika Belanda berlaga di perempatfinal melawan Kosta Rika.

© Bayu Pandu Arisma/INDOSPORT-GETTY IMAGES
Kiper Belanda (Tim Krul) Copyright: Bayu Pandu Arisma/INDOSPORT-GETTY IMAGESKiper Belanda (Tim Krul)

Saat itu, Van Gaal menggantikan kiper utama Belanda, Jasper Cillessen dengan Krul di babak adu penalti karena laga berakhir imbang 0-0 selama 120 menit.

Pada akhirnya, Krul berhasil mementahkan dua tendangan penalti dari pemain Kosta Rika, yaitu Bryan Ruiz dan Michael Umana yang membuat Belanda lolos ke babak semifinal Piala Dunia.

Namun sayang, pada gelaran Piala Dunia 2014 Belanda gagal meraih juara. Skuat Oranye tersebut hanya berhasil meraih tempat ketiga setelah mengalahkan Brasil dengan skor 3-0.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM