Liga Indonesia

Semasa Aktif Bermain, Kurnia Meiga Pernah Dipuji Setinggi Langit Louis van Gaal

Selasa, 30 April 2019 11:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kiper andalan Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah, rupanya pernah menarik perhatian mantan pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, ketika dirinya masih aktif menjalani kariernya bersama Timnas Indonesia.

Tak bisa dipungkiri bahwa kiper berusia 28 tahun itu merupakan salah satu kiper terbaik yang dimiliki Indonesia. Saking hebatnya Meiga di bawah mistar gawang, dia pernah mendapat pujian dari Louis van Gaal.

“Dia (Meiga) merupakan kiper yang potensial, kata Van Gaal pada tahun 2013 silam, dinukil dari Antara.

Pujian tersebut datang setelah Van Gaal melihat langsung aksi heroik Meiga yang membantu Timnas Indonesia vs  Belanda dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada bulan Juni 2013.

Kiper asal Malang itu berulangkali mematahkan upaya pemain-pemain Tim Oranye dan sempat menahan Juara Eropa 1988 0-0 selama babak pertama berlangsung.

Sayangnya, ketahanan Indonesia mulai mengendur. Di babak pertama, mereka terpaksa menyerah kalah usai kebobolan 3 gol tanpa balas lewat dua sepakan dari Siem de Jong dan Arjen Roben.

Nama Kurnia Meiga sendiri sempat ‘menghilang’ dari sepak bola Indonesia selama kurang lebih dua tahun terakhir lantaran harus menjalani perawatan cedera yang cukup parah.

Namun secara mengejutkan, kiper yang masih tercatat sebagai pemain Arema FC itu menyapa para penggemarnya melalui akun media sosialnya di Instagram.

Melalui Insta Story, Meiga mengunggah momen sedang berlatih menangkap bola dan sit-up di tepi pantai. Sontak para penggemar pun mulai berharap Meiga bisa segera kembali ke lapangan hijau.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT