Liga Indonesia

PSM Makassar Masih Bermasalah dengan Akurasi Tembakan

Selasa, 30 April 2019 14:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eero Markkanen, salah satu pemain PSM Makassar yang masih belum berhasil mencatatkan efektivitas tendangan ke gawang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eero Markkanen, salah satu pemain PSM Makassar yang masih belum berhasil mencatatkan efektivitas tendangan ke gawang.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar harus memperbaiki akurasi tembakaan ke gawang dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC 2019 kontra Home United, Selasa (30/4/19). Efektivitas tembakan mereka tergolong masih jauh dari kata memuaskan di dua laga kandang terakhir.

Pada laga kandang pertama melawan Lao Toyota FC, PSM melepas 30 percobaan tembakan. Namun, laga yang dimenangi dengan skor telak 7-3 itu menghasilkan persentase efektivitas tembakan hanya 40 persen (12 kali menemui sasaran).

Eero Markkanen kala itu mencetak dua gol ke gawang Lao yang dijaga oleh Outthilath Nammakhoth, tapi ia juga mencatatkan 11 shots off target. Catatan tersebut diikuti oleh Bayu Gatra (3) dan Zulham Zamrun (2).

Selanjutnya, PSM mencatatkan presentase lebih buruk dalam laga melawan Kaya-Iloilo FC, yakni 20 persen. Mereka hanya mencatatkan dua tendangan ke arah gawang dari 10 kali percobaan. Satu gol yang tercipta pun berasal dari titik putih.

Dalam hasil imbang melawan wakil Filipina itu, baik Markkanen, Zulham, maupun Pellu, sama-sama mencatatkan dua tendangan tak mengarah gawang. Sementara itu, Wiljan Pluim menyumbang satu shot off target.

PSM sendiri mencatatkan lebih banyak tembakan dari lawannya dalam dua laga kandang tersebut. Tim asal Makassar ini pun menguasai jalannya pertandingan dengan memenangkan penguasaan bola.

Oleh karenanya, akurasi tembakan dan penyelesaian akhir PSM akan sangat krusial dalam menentukan kemenangan demi memantapkan posisidi  puncak klasemen Grup H Piala AFC 2019.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%