Liga Champions

3 Dosa Besar Tottenham Hotspur Usai Dipermalukan Ajax Amsterdam

Rabu, 1 Mei 2019 11:26 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Laurence Griffiths/Getty Images
Lucas Moura, Dele Alli dan Fernando Llorente tertunduk lesu usai kalah dari Ajax. Laurence Griffiths/Getty Images Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Lucas Moura, Dele Alli dan Fernando Llorente tertunduk lesu usai kalah dari Ajax. Laurence Griffiths/Getty Images

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur baru saja menyelesaikan pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 melawan Ajax Amsterdam, Rabu (01/05/19) dini hari WIB. Hasilnya, Spurs dipaksa menyerah 0-1 di markas barunya.

Satu-satunya gol tercipta pada pertandingan ini terjadi pada menit ke-15 melalui aksi Donny van de Beek. Gelandang yang masih berusia 22 tahun tersebut berhasil memanfaatkan umpan terukur Hakim Ziyech dan sukses mengelabuhi kiper Hugo Lloris.

Hasil ini tentunya membuat mental para pemain Ajax semakin meningkat untuk mengarungi pertemuan kedua semifinal Liga Champions. Karena mereka bakal bermain di depan pendukungnya sendiri pada pekan depan.

Terlepas dari itu, kali ini ada rangkuman mengenai tiga dosa besar yang dilakukan Tottenham usai dipermalukan Ajax di leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19.

Christian Eriksen Tak Efektif

© INDOSPORT
Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTChristian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur.

Christian Eriksen menjadi pemain yang paling kreatif dalam membantu serangan Tottenham. Ia dikatakan menjadi pemain kunci Spurs dengan catatan 9 gol dan 16 assist di semua kompetisi musim ini.

Namun gelandang berkebangsaan Denmark tersebut tidak memperlihatkan permainan terbaiknya pada laga melawan Ajax. Pada pertandingan malam tadi, Eriksen sangat miskin dalam memberikan umpan ataupun peluang.