Liga Champions

3 Klub Inggris yang ‘Merugi’ dengan Kejayaan Ajax Amsterdam di Liga Champions 2018/19

Rabu, 1 Mei 2019 13:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Tim Ajax Amsterdan berhasil menumbangkan Tottenham dengan skor 1-0 tanpa balas di leg pertama semifinal Liga Champions Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Tim Ajax Amsterdan berhasil menumbangkan Tottenham dengan skor 1-0 tanpa balas di leg pertama semifinal Liga Champions

INDOSPORT.COM – Melihat kejayaan Ajax Amsterdam di Liga Champions 2018/19, tampaknya sejumlah klub Liga Primer Inggris harus merasa ‘rugi’.

Ajax pada awalnya tidak diunggulkan untuk dapat melenggang lebih jauh ketimbang Liverpool, Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Paris Saint-Germain, atau Bayern Munchen.

Pada babak penyisihan grup H saja, Ajax hanya menghuni runner up di bawah Bayern Munchen. Meski begitu, racikan tim Erik ten Haag mampu menyingkirkan juara bertahan Real Madrid dan Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo di fase gugur.

Erik ten Haag padahal hanya mengandalkan darah muda binaan akademi Ajax dipadu pemain ‘buangan’ yang sempat meredup di klub lamanya.

Melihat sejumlah pemain ‘buangan’ yang bersinar bersama Ajax, setidaknya ada 3 klub Liga Primer Inggris yang ‘merugi’. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkannya untuk Anda.