Bola Internasional

Ada Pemandangan Tak Biasa pada Laga Becamex vs Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Rabu, 1 Mei 2019 17:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@GaryKLH
The Jakmania yang hadir menyaksikan pertandingan Home United vs Persija Jakarta di babak kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (05/02/19). Copyright: © Twitter/@GaryKLH
The Jakmania yang hadir menyaksikan pertandingan Home United vs Persija Jakarta di babak kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (05/02/19).

INDOSPORT.COM – Pemandangan kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1, terlihat pada pertandingan Becamex Binh Duong vs Persija Jakarta dalam lanjutan Piala AFC 2019 Grup G, Rabu (01/05/19).

Stadion Go Dau tampak seperti stadion-stadion di Indonesia pada umumnya, tidak terlalu besar dan punya tribun terbuka dengan beragam warna.

Namun demikian, yang mencolok pada laga tandang Persija Jakarta ialah kehadiran Jakmania. Meski bertanding di Vietnam, Jakmania tetap hadir mendukung Macan Kemayoran.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Vids (@persija.vids) on

Jakmania tidak jarang mengumandangkan chant dengan tabuhan drum. Dukungan tersebut terdengar jelas bahkan mendominasi suporter tuan rumah Becamex yang hadir di stadion.

Fakta ini membuat pertandingan tandang Persija Jakarta melawan Becamex terasa seperti partai kandang Macan Kemayoran di Indonesia.

Hingga berita ini dimuat, Persija Jakarta tertinggal 0-2 dari Becamex di babak pertama. Gol tuan rumah dicetak oleh kapten kesebelasan Nguyen Anh Duc pada menit ke-38 dan To Van Vu pada menit ke-47.

Macan Kemayoran saat ini masih berada di urutan ke-3 klasemen sementara dengan raihan 4 poin, sementara Becamex di urutan ke-2 dengan torehan 7 angka.

Persija Jakarta membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Jika menelan kekalahan, Persija Jakarta dipastikan gagal lolos dari fase penyisihan grup G.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFC dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM