Liga Champions

Barcelona vs Liverpool: Pertarungan Ballon d'Or antara Messi dan Van Dijk

Rabu, 1 Mei 2019 12:12 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Virgil van Dijk vs Lionel Messi Liga Champions. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Virgil van Dijk vs Lionel Messi Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pertandingan seru akan tersaji di babak semifinal Liga Champions 2018/19 pada Kamis (02/05/19) dini hari WIB. Dua tim ternama di dunia, Barcelona dan Liverpool akan berhadapan di Camp Nou.

Laga Barcelona vs Liverpool ini pun menjadi yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola dunia. Pasalnya, Barcelona dan Liverpool sama-sama tengah berada dalam performa terbaiknya pada musim ini.

Hal itu terbukti ketika dua tim tersebut sama-sama berada di papan atas liga domestik masing-masing. Liverpool masih menjadi kandidat juara Liga Primer Inggris, sedangkan Barcelona sudah lebih dulu mencium trofi LaLiga Spanyol sebelum musim berakhir.

Namun pada pertandingan pecinta sepak bola bakal melihat pertarungan antara Lionel Messi dan Virgil Van Dijk. Messi menjadi tumpuan di lini serang Barcelona, sedangkan Van Dijk merupakan sosok pemimpin di pertahanan Liverpool.

© Getty Images
Virgil van Dijk usai merayakan gol debutnya bersama Liverpool Copyright: Getty ImagesVirgil van Dijk usai merayakan gol debutnya bersama Liverpool.

Pertarungan nanti nampaknya tidak akan menjadi persaingan yang biasa. Karena keduanya bakal sama-sama memperlihatkan siapa yang pantas mendapatkan penghargaan Ballon d’Or pada akhir tahun nanti.

Seperti yang diketahui, Van Dijk saat ini digadang-gadang memiliki kans untuk mendapatkan penghargaan Ballon d’Or tahun 2019. Itu tak terlepas dari penampilan fantastisnya bersama Liverpool di setiap kompetisi.

Namun bek asal Belanda tersebut mengaku tidak memikirkan soal penghargaan tersebut. "Nah, itu sesuatu yang tidak saya pikirkan. Sekarang ada pemain di sepak bola ini yang sudah berada di luar jangkauan dan sudah melakukannya bertahun-tahun (Messi)," ujarnya kepada BT Sport.

© David Ramos/Getty Images
Lionel Messi selebrasi usai cetak gol dalam laga Barcelona vs Manchester United di perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19). Copyright: David Ramos/Getty ImagesLionel Messi selebrasi usai cetak gol dalam laga Barcelona vs Manchester United di perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19).

Messi sendiri saat ini juga menampilkan permainan yang sangat baik. Pada musim ini saja dirinya masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di LaLiga Spanyol (34 gol) dan Liga Champions (10 gol).

Dengan begitu, pertandingan Barcelona vs Liverpool ini bisa saja menjadi pertimbangan FIFA dalam memberikan penghargaan Ballon d’Or. Apakah Van Dijk bakal menjadi pemain kedua yang bakal merusak dominasi Messi dan Cristiano Ronaldo? Patut dinantikan.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT