Liga Indonesia

Baru Didatangkan 2 Bulan, Perseru Badak Lampung Lepas Nedo Turkovic?

Rabu, 1 Mei 2019 15:56 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© http://scsport.ba
Nedo Turkovic, penyerang Bosnia yang dilepas oleh tim Perseru Badak Lampung FC. Copyright: © http://scsport.ba
Nedo Turkovic, penyerang Bosnia yang dilepas oleh tim Perseru Badak Lampung FC.

INDOSPORT.COM – Nedo Turkovic diyakini tidak lagi berstatus sebagai pemain klub sepak bola Indonesia, Perseru Badak Lampung FC. Dilansir dari situs Transfermarkt, striker asal Bosnia-Herzegovina itu tercatat telah meninggalkan Perseru sejak Selasa kemarin (30/4/19).

Turkovic baru didatangkan pada awal Maret 2019 untuk memperkuat Perseru di ajang Piala Presiden 2019. Striker yang pernah membantu FK Zeljeznicar Sarajevo menjadi runner-up Liga Utama Bosnia ini digadang-gadang akan menjadi pengganti sepadan Silvio Escobar yang hengkang ke Persija Jakarta.

Namun, Perseru mencatatkan hasil buruk di turnamen tersebut. Tim berjuluk Cenderawasih Jingga ini kalah dalam tiga laga grup melawan Persebaya Surabaya, Tira-Persikabo, dan Persib Bandung.

Dalam tiga pertandingan itu, Turkovic bermain penuh selama 90 menit. Ia mencatatkan satu assist untuk Delvin Rumbino saat laga pembuka melawan Persebaya.

Namun, dari empat gol yang disarangkan Perseru di turnamen tersebut, tidak ada nama pemain berusia 29 tahun itu dalam daftar pencetak skor.

Hingga saat ini, Perseru telah meresmikan kedatangan tiga pemain asing non-Asia asal Brasil. Mereka adalah Fernandinho Junior, Marcus Vidal, dan Fransisco Torres.

Sama seperti Turkovic, ketiganya adalah pemain depan. Fernandinho merupakan gelandang serang yang bermain di sisi kiri. Sedangkan, Vidal dan Torres bisa bermain sebagai penyerang tengah.

Berbicara mengenai reputasi, Vidal dan Torres pun lebih mentereng dari Turkovic. Vidal pada paruh pertama musim 2018/19 ini bermain di laga kualifikasi Liga Europa bersama klub Lithuania, Zalgiris. Sementara, Torres telah malang melintang di kompetisi sepak bola Eropa dan Timur Tengah.

Oleh karena itu, dapat dipastikan tidak ada lagi tempat tersisa untuk Turkovic. Kepastian hal ini akan didapatkan pada Sabtu (4/5/19) pada acara peluncuran tim Perseru untuk Liga 1 2019 yang diselenggarakan di GOR Saburai, Bandar Lampung.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%