Bola Internasional

Becamex Binh Duong Ungguli Peringkat Persija Jakarta di Kancah Asia

Rabu, 1 Mei 2019 14:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Becamex Binh Duong ungguli Persija Jakarta dalam hal peringkat klub Asia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Becamex Binh Duong ungguli Persija Jakarta dalam hal peringkat klub Asia.

INDOSPORT.COM – Becamex Binh Duong memiliki satu keunggulan atas Persija Jakarta yang akan mereka hadapi pada lanjutan fase grup H Piala AFC 2019, Rabu sore ini (01/5/19). Dilansir dari situs peringkat sepak bola Footy Rankings, klub asal Vietnam itu berada di posisi ke-89 Asia dan unggul satu strip atas tim Macan Kemayoran.

Berdasarkan rilisan terakhir pada 24 April 2019, Becamex telah mengumpulkan 14,47 poin dari kiprahnya di kompetisi Asia sejak 2016. Poin tersebut diperoleh dari partisipasi Becamex di fase grup Liga Champions Asia 2016 dan Piala AFC 2019.

Sementara itu, Persija mengumpulkan 13,79 poin dari keikutsertaannya di Piala AFC 2018 dan 2019. Pada musim lalu, tim Macan Kemayoran berhasil lolos dari fase grup meski langsung kalah di fase berikutnya dari wakil Singapura, Home United. Pada musim ini, Persija masih akan melalui jalan terjal untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Poin dari Becamex sendiri terbantu oleh nilai koefisien Vietnam yang lebih tinggi daripada Indonesia. Vietnam yang lebih sering meloloskan klubnya ke kompetisi sepak bola Asia dalam empat tahun terakhir memiliki koefisien 4,14.

Sedangkan, Indonesia yang baru mengirim wakilnya dalam dua tahun terakhir memiliki poin koefisien 2,13. Hal tersebut disebabkan oleh sanksi FIFA kepada Indonesia pada 2015 dan baru dimulainya kompetisi Liga 1 pada 2017.

Berbicara mengenai klasemen grup H, Becamex juga unggul satu strip atas klub asal Jakarta tersebut. Becamex kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Sementara itu, Persija berada di bawahnya dengan empat poin.

Partai antara kedua klub tersebut akan menjadi laga hidup-mati. Bagi Persija Jakarta, kemenangan atas Becamex akan menjaga asa mereka untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, jika Becamex berhasil taklukkan Persija, mereka dipastikan lolos bersama wakil Filipina, Ceres-Negros.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%