Liga Indonesia

Pertahanan Lemah, Begini Rencana Jacksen Tiago Perbaiki Kekurangan Barito Putera

Rabu, 1 Mei 2019 15:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, secara terbuka mengatakan tim asuhnya punya kelemahan cukup serius di lini pertahanan. Jacksen pun mencari cara untuk memperbaiki kekurangan klub sepak bola berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Pelatih berpaspor Brasil itu mengaku sisi sayap kanan dan kiri di sektor pertahanan terlalu mudah ditembus, seperti yang terjadi saat tim Laskar Antasari kalah 1-4 dari TIRA Persikabo pada laga uji coba, Selasa (01/05/19) di Stadion Mini Persikabo, Cibinong.

"Kedua sayap kami sangat mudah ditembus lawan. Babak pertama dari sisi kiri, lalu babak kedua sisi kiri maupun kanan dan menjadi titik lemah kami yang harus dibenahi," ujar Jacksen F Tiago.

Pada laga uji coba kontra TIRA Persikabo, satu-satunya gol Barito diciptakan oleh Syamsul Arif pada menit ke-51. Sedangkan empat gol tim tuan rumah digelontorkan oleh Abduh Lestaluhu pada menit ke-40, Wawan Febriyanto tiga menit berselang dan dua gol lainnya diborong Osas Saha di menit ke-65 serta 80.

Oleh sebab itu, Jacksen menyatakan akan melakukan evaluasi dan butuh tiga laga uji coba guna memantau perkembangan para pemain. Baginya, kelemahan tersebut harus segera diatasi, pasalnya kick off Liga 1 2019 tinggal menyisahkan dua minggu ke depan.

"Selanjutnya kita cari sekali uji coba sekali lagi, lalu kembali ke kandang untuk uji coba di kandang mungkin dua kali lagi," tuturnya.

Pada kompetisi musim lalu Barito Putera finish di posisi kesembilan klasemen akhir. Hasil itu di luar dugaan, mengingat tim Laskar Antasari mengawali musim dengan sangat baik, bahkan menempati posisi pertama selama beberapa pekan.

Sementara untuk musim ini, Barito sudah melakukan sejumlah pembelian pemain baru berlaber Timnas seperti Evan Dimas Darmono, Bayu Pradana, Friska Womsiwor dan beberapa nama lainnya termasuk para pemain asing.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT