Liga Indonesia

Bisa Direkrut Persebaya, Ini 2 Pencapaian Fantastis Benjamin van Leer di Eropa

Rabu, 1 Mei 2019 12:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© VI-Images/Getty Images
Benjamin van Leer saat mengikuti sesi latihan di Ajax Amsterdam. Copyright: © VI-Images/Getty Images
Benjamin van Leer saat mengikuti sesi latihan di Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub dengan fans terbesar di persepakbolaan Indonesia, Persebaya Surabaya dikabarkan bisa mempertimbangkan untuk mendatangkan kiper Ajax Amsterdam, Benjamin van Leer.

Penjaga gawang keturunan Indonesia tersebut saat ini tidak mendapatkan tempat di Ajax. Oleh karenanya manajemen Ajax memutuskan untuk meminjamkan Benjamin van Leer ke klub Belanda lainnya, NAC Breda.

Persebaya sendiri saat ini memang membutuhkan sosok pemain untuk memperkokoh lini pertahanan mereka. Benjamin van Leer pun dianggap bisa menjadi solusi yang baik untuk berdiri di bawah mistar Persebaya.

Namun sebelum dikaitkan dengan Persebaya, Benjamin van Leer memiliki catatan yang sangat manis di benua Eropa. Setidaknya ada dua pencapaian fantastis Benjamin van Leer di persepakbolaan Benua Biru.

Pencapaian pertamanya ia persembahkan saat membantu Ajax II meraih gelar juara di Eerste Divisie 2017/18 lalu. Pada musim tersebut, Benjamin van Leer bermain sebanyak dua kali dan mencatatkan clean sheets satu kali.

Selanjutnya, Benjamin van Leer juga terdaftar sebagai pemain Ajax senior saat tim raksasa Belanda tersebut menjadi runner up Eredivisie 2017/18. Namun pada musim itu, Benjamin van Leer tak diberikan kesempatan bermain.

Klub yang identik dengan warna merah putih tersebut gagal bersaing dengan PSV Eindhoven dalam perburuan gelar juara. Ajax sendiri saat itu terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, PSV Eindhoven.

Dua pencapaian Benjamin van Leer di Eropa itu nampaknya bisa menjadi nilai tambah tersendiri bagi sang penjaga gawang agar bisa menarik perhatian Persebaya. Bukan tidak mungkin Benjamin van Leer akan meraih pencapaian luar biasa bersama Persebaya, jika dirinya benar-benar datang ke Surabaya.

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

1