Liga Champions

Protes Bertebaran usai Jan Vertonghen Diizinkan Main Lagi meski Cedera Parah

Rabu, 1 Mei 2019 12:29 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Laurence Griffiths/Getty Images
Jan Vertonghen alami pendarahan usai berbenturan dengan Andre Onana. Laurence Griffiths/Getty Images. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Jan Vertonghen alami pendarahan usai berbenturan dengan Andre Onana. Laurence Griffiths/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Banyak pihak mengkritik keputusan tim medis membiarkan Jan Vertonghen kembali bermain usai mengalami cedera horor saat leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19 Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam, Rabu (01/05/19) dini hari WIB.

Seperti telah diketahui, Vertonghen terlibat dalam sebuah insiden benturan keras bersama Toby Alderweireld dan kiper Ajax, Andre Onana, pada menit ke-32. Setelah menjalani perawatan, ia terlihat mencoba kembali masuk ke lapangan sepak bola.

Namun tidak lama kemudian ia terpaksa ditarik keluar lantaran tidak sanggup melanjutkan permainan. Bahkan, Mauricio Pochettino harus turun tangan sendiri membopong pemainnya yang sudah sangat lemas tersebut.

Wasit Antonio Mateu Lahoz sendiri sudah berkonsultasi dengan tim medis Tottenham Hotspur sebelum mengizinkan Vertonghen kembali ke lapangan. Namun hal ini menjadi perhatian para penggemar sepak bola dunia yang merasa khawatir dengan kondisi Vertonghen.

“Vertonghen muntah lalu tumbang setelah diberi tahu dia bisa kembali bermain, setelah perawatan yang kurang efektif. Kesehatan jangka panjang pemain sepak bola jauh lebih penting dari pertandingan,” tulis salah seorang warganet Twitter.

“Yang membawa Vertonghen keluar lapangan adalah ahli medis yang sama yang sebelumnya mengatakan dia (Vertonghen) baik-baik saja setelah cedera. Tolong benar-benar pikirkan betul-betul sebelum ada yang meninggal di lapangan,” tulis pengguna lain.

“Kecewa dengan kurangnya perhatian terhadap Vertonghen pagi ini. Staf medis harus melindungi pemain,” kata warganet lainnya.

Diwartakan laman berita olahraga BT Sport, Pochettino sendiri sudah angkat bicara soal insiden ini dan menyerahkan segala keputusan ke tim medis yang berkapasitas, termasuk ketika mereka mengizinkan Vertonghen bermain kembali. Beruntung, kondisi sang pemain kini baik-baik saja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%