Liga Indonesia

Perbandingan Harga 'Pemain Baru' Persib, Rene Mihelic dengan Makan Konate

Rabu, 1 Mei 2019 16:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sports India Show
Calon pemain Persib Bandung Rene Mihelic. Copyright: © Sports India Show
Calon pemain Persib Bandung Rene Mihelic.

INDOSPORT.COM - Berikut perbandingan harga dari calon pemain anyar klub sepak bola Indonesia Persib Bandung, Rene Mihelic dengan para eks Maung Bandung lain yang juga berposisi sama. Siapakah yang lebih mahal?

Diketahui sebelumnya jika Rene Mihelic semakin gencar diisukan bakal bergabung dengan Persib Bandung, terlebih saat Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono, memberikan tanda kalau sang pemain akan segera merapat.

Tanda yang ditunjukan Teddy tersebut muncul dalam ucapannya beberapa waktu lalu.

"Sudah ada pemain incaran, dia dari Slovenia. Itu rekomendasi dari (Miljan) Radovic," ujar Teddy kepada wartawan di Bandung, baru-baru ini.

Seperti diketahui sebelumnya, jika Rene Mihelic yang merupakan mantan pemain Delhi Dynamos FC tersebut juga berkewarganegaraan Slovenia.

Melansir dari laman transfermarkt.com disebutkan, bahwa kisaran harga untuk memboyong Rene Mihelic sekitar 350 ribu euro atau setara dengan Rp5,5 miliar.

Angka tersebut sejatinya cukup tinggi jika dibandingkan dengan salah satu mantan gelandang asing Persib Bandung, yakni In-kyun Oh yang dilansir dari laman serupa cuma memiliki market value sebesar 125 ribu euro atau Rp1,9 miliar.

Meski terbilang rendah, namun angka tersebut malah naik sebesar 25 ribu euro dari tahun sebelumnya atau saat Persib memboyong gelandang asal Korea Selatan ini ke kota Bandung.

Menariknya lagi, harga Rene Mihelic ternyata sama dengan mantan gelandang ikonik yang sempat memberikan trofi Piala Presiden kepada Persib, Makan Konate yang juga mempunyai harga 350 ribu euro.

Dari situs transfermarkt.com diketahui jika harga tersebut mengalami kenaikan sekitar 150 ribu euro, atau tepatnya sejak ia bergabung dengan Arema pada pertengahan 2018 lalu.

Satu-satunya mantan gelandang asing Persib yang masih aktif, dan mempunyai harga melewati Rene Mihelic adalah Marcos Flores.

Di mana pemain kelahiran Argentina tersebut diketahui memiliki market value sebesar 500 ribu euro, atau setara dengan Rp7,9 miliar.

Meski mahal, ternyata harga tersebut mengalami penurunan sebesar 200 ribu euro saat Persib pertama kali membelinya tahun 2016 lalu.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT