Bola Internasional

Menyentuh, Pesepak Bola Dunia Ramai-ramai Doakan Kesembuhan Casillas

Rabu, 1 Mei 2019 23:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Iker Casillas, saat masih bermain di Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Iker Casillas, saat masih bermain di Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang mengenakan datang dari kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas. Eks penjaga gawang nomor satu Timnas Spanyol itu dikabarkan terkena serangan jantung pada saat sedang mengikuti sesi latihan Porto.

Dilansir dari situs Daily Mirror, kiper 37 tahun yang baru saja menandatangani kontrak baru bersama Porto tersebut, kini telah dirawat di rumah sakit yang ada di Portugal dan dikatakan bahwa kondisinya perlahan-lahan mulai stabil pascaserangan jantung.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai kondisi penjaga gawang nomor satu Porto itu saat ini.

Namun, beberapa informasi menyebutkan Casillas sempat mengeluhkan tidak enak badan sebelum sesi latihan dan tidak berniat untuk bermain lagi musim ini.

Tetapi menurut kabar dari orang terdekat, kondisi eks kiper pujaan publik Santiago Bernabeu tersebut saat ini tidak dalam keadaan yang parah dan sedang dalam pemulihan.

Ucapan kesembuhan dan doa untuk Casillas pun mengalir dari para pesepak bola dunia. 

Salah satunya datang dari eks rekannya di Madrid, yakni Sergio Ramos. Dalam postingan twitternya, Ramos mengunggah emoticon tangan berdoa sambil me-mention akun Iker Casillas. 

Atensi serupa juga datang dari kompatriot Ramos di Madrid, Gareth Bale. "Lekas sembuh temanku," demikian tulis Bale dalam unggahannya. 

Selain dari eks rekannya di Madrid, sejumlah pesepak bola dunia lain juga memberikan doa dan dukungan untuk Casillas. Salah satunya datang dari Santi Cazorla dan Fransesco Totti. 

Cazorla menuliskan sebuah caption dukungan dan doa kepada Casillas agar segera pulih kembali.

Sementara legenda sepak bola Italia, Fransesco Totti, memberikan ucapan kesembuhan untuk Casillas di Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Forza amico....nn mollare !!! Ti sono vicino❤️❤️💪💪💪

A post shared by Francesco Totti (@francescototti) on

Tak hanya para pemain, bahkan klub raksasa Inggris, Man United, juga memberikan ucapan khusus untuk Casillas di Twitter. Sejumlah klub lain juga melakukan hal yang serupa. 

Casillas seperti diketahui menghabiskan hampir seluruh kariernya bersama Los Blancos. Selama memperkuat Madrid, ia telah memenangkan seluruh gelar di Eropa.

Tiga musim yang lalu, tepatnya pada tahun 2015, ia memutuskan hengkang ke Porto setelah tak lagi jadi pilihan utama di skuat El Real dengan status bebas transfer.

Peran Casillas di bawah mistar Porto pun terbilang cukup krusial. Musim ini, ia sudah tampil sebanyak 31 kali bersama Porto di Liga Portugal dan hanya kemasukan 19 gol dari total keseluruhan penampilannya tersebut.

Kontraknya bersama Porto pun baru akan habis tahun 2020 mendatang, tetapi mengingat kondisinya yang baru terkena serangan jantung, entah keputusan apa yang akan diambil Casillas akhir musim nanti.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM