Liga Indonesia

Putaran Kedua Liga 1, Persipura Berharap Bisa Kembali Bermarkas di Jayapura

Rabu, 1 Mei 2019 22:21 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo
Competition Development Manager PT LIB, Amos Yulius saat mengecek kelayakan stadion Mandala Jayapura. Copyright: © Sudjarwo
Competition Development Manager PT LIB, Amos Yulius saat mengecek kelayakan stadion Mandala Jayapura.

INDOSPORT.COM - Direnovasinya Stadion Mandala Jayapura menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX terpaksa harus membuat klub Persipura Jayapura menjadi tim musafir pada Liga 1 2019. Namun manajemen tim Mutiara Hitam berharap bisa kembali bermarkas di Jayapura pada putaran kedua nanti.

Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena mengatakan, alasan tersebut yang membuat pihaknya masih mendaftarkan Stadion Mandala Jayapura sebagai markas.

"Kita sebenarnya berharap bisa gunakan Stadion Papua Bangkit, tetapi karena belum diresmikan maka kita tetap daftarkan Stadion Mandala ke operator kompetisi untuk verifikasi," ungkap Rocky kepada wartawan olahraga di Jayapura, Rabu (01/05/19).

"Kita berharap bisa menggunakan kembali Stadion Mandala pada putaran kedua nanti, jika renovasinya sudah rampung," tambahnya.

Dirinya menjelaskan, pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah melakukan verifikasi terhadap infrastruktur stadion yang di antaranya pengukuran lapangan pertandingan, tribun, sound system, lampu tribun, ruangan dan kamar-kamar stadion serta tempat khusus media yang meliput pertandingan.

"Otomatis karena Stadion Mandala akan direnovasi oleh pemerintah provinsi Papua untuk kepentingan PON XX tahun 2020, maka kita akan mencari stadion lain untuk menggelar pertandingan Persipura," jelasnya. 

Skuat Persipura sendiri saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Magelang. Dan pihak manajemen juga telah memastikan jika tim Persipura akan bermarkas sementara di Kota Yogyakarta.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

 

erus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT