Bola Internasional

Soroti Skuat Persija, Media Vietnam Ragu Becamex Binh Duong Bisa Menang

Rabu, 1 Mei 2019 13:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain belakang Becamex Binh Duong melakukan tekel keras ke arah pemain Persija, Bruno de Matos pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain belakang Becamex Binh Duong melakukan tekel keras ke arah pemain Persija, Bruno de Matos pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18).

INDOSPORT.COM - Media Vietnam meragukan kemampuan Becamex Binh Duong untuk meraih poin penuh jelang laga yang mempertemukan wakilnya dengan Persija Jakarta dalam lanjutan Piala AFC 2019 Grup G, Rabu (1/5/19) sore WIB.

Hal ini seperti yang diberitakan oleh kanal olahraga Vietnam, Bongdaplus. Dalam rilisnya, media ini menyoroti skuat Persija yang dinilai lebih berkualitas karena sepak bola Indonesia membolehkan setiap tim diperkuat oleh empat pemain asing.

Alasan ini yang membuat media tersebut ragu salah satu wakilnya dapat mengalahkan Macan Kemayoran. Apalagi, Binh Duong hanya boleh diperkuat tiga pemain asing karena terkekang aturan dari federasi sepak bola Vietnam (VFF).

Terlebih, Bongdaplus juga mengabarkan bahwa Binh Duong tengah mengalami krisis dikarenakan para pemain pilarnya tengah cedera. Tidak hanya krisis pemain, wakil Vietnam ini juga mengalami krisis kepercayaan diri karena langkah mereka di liga domestik terseok-seok.

Dalam tujuh laga di liga, Binh Duong hanya mampu menang dua kali dan kalah empat kali dengan sekali hasi seri. Mereka pun duduk di peringkat delapan dari 14 tim yang ada. Meski begitu, asa untuk melanjutkan langkah mereka untuk lolos fase grup Piala AFC menurutnya masih terbuka.

Pasalnya, Persija juga megalami krisis setelah harus menelan empat kekalahan beruntun baik di domestik maupun dikancah Asia. Masih teringat jelas bagaimana sialnya Macan Kemayoran yang harus mengalami kekalahan dari wakil Filipina, Ceres-Negros, dengan skor 2-3 setelah sebelumnya sempat unggul 2-0.

Laga ini akan menjadi penentu bagi kedua tim untuk dapat melanjutkan asanya melaju ke babak selanjutnya. Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua klub tim untuk mengamankan posisi kedua klasemen.

Saat ini Persija duduk di peringkat ketiga Grup G Piala AFC 2019 dengan koleksi empat poin. Sedangkan Binh Duong berada diposisi kedua dengan koleksi tujuh poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFC dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT